-->

Ads

Iklan

Terciduk Nyimpan Ekstasi, Warga Muara Sungai Digelandang Polisi

07 Januari 2022, 7.1.22 WIB Last Updated 2022-01-07T11:53:15Z


PRABUMULIH - Polres Prabumulih melalui Satres Narkoba berjuluk Tim Silent Wolf, Selasa (04/01/2022) berhasil mengungkap peredaran dan penyalahgunaan Narkotika jenis Ekstasi di sebuah rumah kontrakan di Jalan Nusa Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.


Dari penggerebekan yang dilakukan ditemukan sebanyak 28 butir pil ekstasi alias ineks senilai Rp 9,8 juta dari tangan penghuni rumah bernama Heri Sanusi Warga Desa Muara Sungai Kecamatan Cambai Kota Prabumulih. Masing-masing inek tersebut sebanyak 26 butir berbentuk segitiga warna pink dan 2 butir bentuk minion warna abu-abu.


Tak menunggu lama, petugas langsung mengamankan barang bukti berikut tersangka ke Polres Prabumulih guna pengembangan dan kepentingan penyidikan lebih lanjut.


Informasi yang dihimpun, Ekstasi tersebut rencananya akan diedarkan di tempat hiburan malam di Kota Prabumulih. 


Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Narkoba, AKP Heri SH MH menjelaskan, upaya pengungkapan yang dilakukan tidak lain untuk mencegah peredaran narkoba masuk ke tempat hiburan malam.


Dikatakan, Pelaku Haris Sanusi merupakan seorang pemasok pil ekstasi di Kota Prabumulih. Sementara barang haram tersebut diperoleh dengan membeli dari seseorang berinisial EP yang diduga bandarnya di Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten PALI. Namun naas bagi Haris, sebelum barang tersebut beredar ia telah lebih dulu diciduk Kepolisian. 


Untuk taksiran harga ekstasi per butir di pasaran berkisar Rp 350 ribu hingga Rp 400 ribu. Begitu, pihak Kepolisian Polres Prabumulih mengaku akan terus melakukan pendalaman penyidikan hingga berkoordinasi dengan Polres Pali untuk menangkap BD disana sebagaimana yang disebutkan oleh tersangka 


"Pengakuan dari tersangka, ia mendapat barang dari seorang pria diduga bandarnya inisial EP di Desa Air Itam, PALI. EP sendiri saat ini sudah ditetapkan sebagai DPO pihak kepolisian," tegasnya Kasat.

Komentar

Tampilkan

Terkini