-->

Ads

Iklan

Manejer PS Prabumulih Piala Suratin Sesalkan Pemberitaan yang Menyudutkan Tim Seleksi

08 Januari 2022, 8.1.22 WIB Last Updated 2022-01-08T02:16:44Z

 


POSMETRO, PRABUMULIH - Manejer PS Prabumulih di Gelaran Piala Suratin 2022 Reza S, menyesalkan statmen beberapa pihak yang menyudutkan dirinya dan kepanitian di perhelatan Piala Suratin yang menyebutkan atlit pemain yang terpilih tanpa melalui seleksi. Hal tersebut di perparah karna dimuat di beberapa media online dan tanpa ada sedikitpun konfirmasi dari pihaknya selaku penyelenggara seleksi PS Prabumulih di ajang Turnamen Sepak Bola Piala Suratin.


Menurut Reza, Ia bersama tim sebelumnya telah menyebar undangan ke sekolah sepak bola (SSB) Prabumulih raya dalam rangka pembahasan agenda Piala Suratin yang tidak lama lagi akan segera digelar. Sebahagian besar SSB yang diundang saat itu hadir dan sebahagiannya lagi ada yang absen sementara yang lainnya dianggap hadir karna telah mengutus perwakilan. 


Reza mengakui, persiapan pembentukan Tim dan Official memang sangat terbatas dikarenakan banyaknya mis komunikasi dari pihak berwenang. Kemudian menyangkut anggaran dan regulasi lainnya terkait penyelenggaran serta venue lapangan pertandingan. "Jujur, ini rasanya sangat memprihatinkan. Ini kita selenggarakan demi nama Kota Prabumulih dan menggunakan dana mandiri. Seluruh proses seleksi sangat terbuka kok masih disebut asal main tunjuk, kan gak masuk akal" ujar Reza menyesalkan pemberitaan yang beredar.


Dikatakan, Seleksi pemain sudah dilakukan di lapangan Yon Zipur Kota Prabumulih dengan menggelar turnamen kecil guna melihat talent-talent berbakat. Setelah itu kemudian diseleksi lagi untuk dimasukkan dalam skuad mewakili Kota Prabumulih di ajang piala suratin. "Seleksi pemain proyeksi Piala Soeratin U-17 2022 diikuti para pemain terbaik dari SSB di Kota Prabumulih. Para pemain terpilih murni hasil seleksi dan hasil pantauan atau talent scouting berjumlah 26 orang. Tidak ada KKN, semua tim terbaik untuk"ujar Reza.


Ia juga mengungkapkan dalam penyelenggaraan nanti pada 11 Januari 2022, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Prabumulih menyangkut kesiapan Prabumulih menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Piala Suratin 2022 di Kota Prabumulih.


"Alhamdulilah Pak Walikota Setuju dan telah menunjuk beberapa venue stadion untuk perhelatan Suratin 2022 di Kota Prabumulih 11 Januari nanti. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kota Prabumulih terkhusus pecinta sepakbola agar kegiatan tersebut berjalan lancar dan PS Prabumulih bisa menjadi juara diajang tersebut" pintanya. 


Ditempat terpisah, Asisten Pelatih PS Prabumulih Piala Suratin Kahar Kelian juga mengaku kecewa atas pemberitan sepihak yang menyudutkan tim pelaksana seleksi pemain Piala Suratin yang tersebar di sosial media. Menurut Kahar, pihaknya sejauh ini sangat serius untuk mengikuti piala Suratin dan membawa harum nama Kota Prabumulih di kancah persepakbolaan tingkat nasional.


"Seleksi bentuk keseriusan dan komitmen kita untuk memajukan gairah sepak bola di Prabumulih. Insyallah secara perlahan kita lakukan pembenahan guna mengharumkan nama Kota Nanas," sebut pelatih SSB Prabu Soccer itu.


Di waktu persiapan yang sempit itu pihaknya mengaku masih sempat melakukan turnamen kecil yang di ikuti puluhan peserta dari berbagai SSB yang ada di Kota Prabumulih. Hal ini dilakukan lanjut Kahar, demi sebuah tim yang solid. " Perekrutan pemain harus sesuai kemampuan dan tidak ada pemain titipan dalam pelaksanaan seleksi. Pemain yang layak akan diprioritaskan, tidak ada istilah pemain titipan. karena kita butuh pemain yang memiliki kemampuan"tegas Kahar.

Komentar

Tampilkan

Terkini