-->

Ads

Iklan

HUT 18 Ogan Ilir, Pemkab Gelar Berbagai Lomba

08 Januari 2022, 8.1.22 WIB Last Updated 2022-01-08T10:21:36Z


POSMETRO, OI - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan Memperingati hari jadi Ogan Ilir yang ke 18 tahun.


Semenjak Pemekaran Kabupaten Ogan Ilir,  tanggal 7 Januari 2004 dari Awal yang menjadi induk Kabupaten  Ogan Komering Ilir dengan di Pelopori oleh tokoh Pemekaran H Mawardi Yahya yang Kemudian Menjadi Kabupaten Ogan Ilir. 


Saat Pemekaran Kabupaten Ogan Ilir saat itu berjumlah 6 Kecamatan,  Seiring waktu Kabupaten Ogan Ilir, Berkembang untuk Pemekaran Kecamatan dan menjadi 16 Kecamatan dan 241 desa - kelurahan.


Panca Wijaya Akbar Bupati Ogan ilir dalam sidang Rapat Paripurna menjelaskan, Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Ilir ini adalah Momen yang sangat Sakral dan sangat Penting, karena ini menjadi Peringatan Rasa Syukur atas terbentuknya Kabupaten Ogan ilir yang sangat Kita Banggakan. 


Panca WA juga mengajak seluruh Warga dan Masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, Untuk memberikan Ucapan  Terimakasih kepada  Semua yang menjadi Pelopor dan Perintis dalam Pembentukan serta Pemekaran Kabupaten Ogan Ilir, dan Menjadi Kebanggaan untuk masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.


"Kita harus Bangga terhadap perjuangan Mereka yang telah bersusah payah mewujudkan Ogan ilir menjadi Kabupaten. Dampaknya kini tentu semu kita bisa rasakan sendiri. Mulai dari kepentingan pengurusan dokumen, hingga pembangunan, Ogan Ilir Kini jauh berkembang dan menjadi satelit bagi Kota Palembang seperti sekarang ini" ucap Panca. 


Begitu, Panca tak lupa juga mengucapkan rasa terimakasih atas peran dan Bantuan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru yang telah mengalokasikan Anggaran hingga 70 M untuk Bantuan Pembangunan  infrastruktur yang ada di Kabupaten Ogan ilir. 


      Dalam Tahapan untuk Tahun 2022 ini kami dari Pemerintahan Daerah, telah mengajukan anggaran kepada Pemerintah Provinsi sebesar Rp 200 milyar, dan Kami berharap Bapak Gubernur  H Herman Deru merespon, agar Kabupaten Ogan ilir bisa menyelesaikan semua Pembangunan Infrastruktur jalan dll, di wilayah Kabupaten Ogan Ilir sehingga untuk tahun 2023 kedepannya Pemerintahan Kabupatenb Ogan Ilir bisa lebih  Fokus untuk Pembangunan Kota dan Wilayah Kabupaten Ogan Ilir,,, jelas  Panca. 


Bupati Ogan ilir mengajak seluruh Elemen Masyarakat dalam Peringatan HUT Kabupaten Ogan Ilir sebagai Saranandan Prasarana untuk Intropeksi terhadap seluruh Pembangunan serta jalannya Roda Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir selama masa waktu Satu Tahun Pemerintahan Mereka. 



Mari bersama - sama dalam Peringatan HUT yang ke 18 ini sebagai bentuk Intropeksi  Kinerja  dalam membangun Kabupaten Ogan Ilir, besar  Harapan untuk  kedepannya agar dapat lebih baik lagi, hingga bisa tercapai Kesejahteraan bagi  masyarakat,,,ucapnya.


 Turut Hadir dalam Peringatan HUT Ogan Ilir ke 18 ini, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK HJ Fauziah Mawardi, Forkopimda Ogan Ilir, Pimpinan dan Anggota DPRD Ogan Ilir, serta para Camat dan Kades se Ogan Ilir juga  tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para Undangan lainnya. 



Posmetro Mz

Komentar

Tampilkan

Terkini