-->

Ads

Iklan

Gubernur Sumsel Hadiri Rapat Paripurna HUT Ogan Ilir ke 18

08 Januari 2022, 8.1.22 WIB Last Updated 2022-01-08T11:21:38Z


POSMETRO, OI - Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Ogan Ilir yang ke 18 tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Ilir menggelar rapat Paripurna? pada Jumat (7/1/2022) di Ruang Rapat Sidang Paripurna.


Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto HS didampingi oleh wakil ketua DPRD Ogan Ilir Wahyudi, ST dan Ahmad Syafei, S.Sos.


Kegiatan rapat dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat pembentukan Kabupaten Ogan Ilir.


Turut hadir dalam Rapat Paripurna yakni Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani, SH, seluruh Anggota DPRD Ogan Ilir, FKPD Ogan Ilir, Kepala OPD Ogan Ilir, Tamu Undangan kabupaten Tetangga, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Pimpinan Bank Sumsel Babel, Pimpinan BUMN, BUMD, Para Camat, Lurah, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan Undangan lainnya.



Pimpinan sidang dalam sambutannya  menyampaikan jika peringatan hari jadi Kabupaten Ogan Ilir pada tahun ini sedikit berbeda, namun pelaksanaanya harus tetap dilakukan karena ini merupakan agenda tahunan yang rutin diadakan, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan. Dan mari bersama Berdoa kiranya pandemi Covid-19 ini bisa segera hilang dari bumi secaram seguguk Ogan Ilir dan keadaan bisa kembali normal.” ungkap Suharto memberikan sambutan.



Sementara itu, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menyampaikan bahwa peringatan hari Jadi Kabupaten Ogan Ilir yang ke-18 kali ini terbilang cukup sederhana. Aneka lomba, pameran, pagelaran, bazaar, dan festival yang biasanya digelar kini harus dibatasi lantaran pandemi Covid-19. Walaupun memang beberapa lomba, dan paripurna hari jadi tetap digelar secara sederhana dan terbatas.


“Saya berharap hal ini tetap tidak mengurangi makna peringatan hari jadi”, ujar Bupati Panca.


Bupati menambahkan, berbagai makna dapat digali dari kesederhanaan hari jadi kali ini termasuk mensyukuri hasil perjuangan tokoh pembentukan Kabupaten Ogan Ilir terdahulu dalam mewujudkan cita-citanya menjadikan Ogan Ilir menjadi Kabupaten. 


”Mari kita jadikan momentum ini sebagai ajang mensyukuri nikmat yang diberikan Allah Swt juga introspeksi agar kita bersama-sama bisa bangkit melawan Covid-19. Kemudian menjadikan Hut Ogan Ilir ke 18 sebagai penguat, pemersatu, untuk saling menopang dan bahu membahu mengambil peran sesuai kapasitas dan kemampuan kita masing-masing demi kemajuan Ogan Ilir yang kita cintai" pungkasnya.


Posmetro Mz

Komentar

Tampilkan

Terkini