-->

Ads

Iklan

Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional, SDN 16 Kayuagung Gelar Vaksinasi Anak

15 Januari 2022, 15.1.22 WIB Last Updated 2022-01-15T07:45:49Z


POSMETRO, OKI - Upaya mendorong program Pemerintah Pusat dan Daerah dalam Percepatan Vaksinasi Nasional, SD Negeri 16 Kayu Agung tampak Menggelar Kegiatan Vaksinasi di Sekolah dengan Sasaran Anak didik atau Murid SD berusia 6-12 tahun.



Kepala Sekolah SD Negeri 16 Kecamatan Kayu Agung Salmah S.Pd, Sd mengatakan, Kegiatan Vaksinasi ini digelar berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir 6 Januari 2022 bahwa di Intruksikan kepada Tiap Kepala Sekolah masing - masing silahkan berkoordinasi dengan Puskesmas - Puskesmas terdekat untuk melaksanakan Kegiatan Vaksin anak usia 6 sampai 12 Tahun. 


"Berdasarkan Surat edaran itu, kami dari pihak Sekolah langsung menghubungi Puskesmas, Rumah Sakit Babinkamtibmas dan Babinsa meminta jadwal untuk melaksanakan Rencana Kegiatan Vaksinasi tersebut, untuk pelaksanaannya, Kegiatan ini Langsung di Laksanakan dari Dinas Kesehatan dan Bagian Kesehatan Polres Ogan Komering ilir" ujar Salamah S.Pd Kepala Sekolah SDN 16 Kayu Agung kepada Posmetro, Sabtu (15/01/2022)


 Dikatakan, setelah seluruh stake holder terkait siap maka ditentukan jadwal yang tepat yaitu Sabtu 15 Januari 2022 untuk pelaksanakan kegiatan Vaksinasi.


Untuk diketahui, dari keseluruhan siswa di SDN 16, tercatat sebanyak 80 persen hari ini berhasil divaksin. 


" Alhamdulillah, sebayak 80% siswa hari ini sudah di Vaksin. Bagi Murid yang belum dilakukan Vaksin, akan di laksanakan beberapa hari kemudian" ujar Salamah seraya menerangkan 20 persen sisa yang tidak divaksin merupakan faktor kesehatan anak yang tidak memungkinkan divaksin. 


Pantauan di lapangan, turut jadir dalam Pelaksanaan kegiatan Vaksin ini Kadokkes Polres Ogan Komering Ilir, Kabag OPS,Babinsa, Dokter Rumah sakit Kayu Agung dan orang tua siswa.


         

Pada proses pelaksanaan kegiatan Vaksinasi terlihat orang tua atau wali murid terlihat antusias mendampingi anak - anaknya saat menerima suntikan Vaksin. " Mengingat usia siswa tersebut 6 - 12 tahun jadi butuh pendampingan orang tua saat vaksin"imbuh Salamah.


Kegiatan Vaksinasi yang digelar sejak pagi tampak berjalan dengan lancar dan tertib. Seluruh petugas vaksin yang diterjunkan bekerja sesuai tupoksi masing-masing.  


"Kita berharap kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Ogan Komering Ilir, khususnya di Tiap Sekolah dapat segera rampung agar kegiatan belajar tatap muka di sekolah dapat berjalan normal seperti biasanya, ini yang menjadi Harapan kita Bersama"pungkasnya.



        Isnya Allah target kita pada bulan Januari 2022 sudah selesai, karena sebagian Wali Murid memang menyetujui anak mereka diberikan Vaksin.,, Pungkasnya.



Posmetro *Riski*

Komentar

Tampilkan

Terkini