-->

Ads

Iklan

Yonkav 5 DPC Gelar Widya Alusista Bersama Polri

20 Desember 2021, 20.12.21 WIB Last Updated 2021-12-20T11:56:12Z


KARANG ENDAH – Sinergitas TNI-Polri dalam bidang pertahanan, keamanan dan ketertiban masyarakat mutlak diperlukan dalam penugasan sehari-hari di lapangan. Karena itu, keharmonisan hubungan antara dua institusi tersebut perlu dipupuk dari lingkungan pendidikan sebelum para siswa menjalankan tugasnya.

Widya Alutsista Integrasi TNI-Polri, salah satu kegiatan kolaborasi pendidikan terintegrasi yang dilaksanakan di Markas Batalyon Kavaleri 5/DPC, pada Senin (13/12/2021).

"Giat tersebut selain untuk menumbuhkan kekompakan juga untuk mengedukasi para peserta tentang alutsista yang dimiliki Batalyon Kavaleri 5/DPC," kata Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC, Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.Si, Senin (13/12/2021).

Kegiatan ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan Kolaborasi Pendidikan terintegrasi tahun 2021 yang diikuti oleh Lembaga Pendidikan TNI AD dan Polri di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dengan adanya pelaksanaan kegiatan tersebut Letkol Kav Muslim Rahim Tompo mengharapkan kedepannya dapat menumbuhkan sinergitas antara TNI AD dan Polri.

"Diharapkan pendidikan terintegrasi ini dapat menjaga sinergitas dan soliditas TNI-Polri di lapangan sebab kualitas sinergi ini akan berdampak pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat," tandasnya. (SMSI Prabumulih)

Editor :

Komentar

Tampilkan

Terkini