-->

Ads

Iklan

FKWS Resmi Dikukuhkan

23 Desember 2021, 23.12.21 WIB Last Updated 2021-12-23T04:32:44Z


LUBUKLINGGAU - Pelantikan dan pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Wartawan Silampari (FKWS) oleh dua kepala daerah sukses dan meriah digelar. Rabu (23/12/2021).


Dalam pelantikan yang dilaksanakan di ballroom hotel Smart kota Lubuklinggau tersebut berlangsung meriah penuh rasa keakraban dan kekeluargaan.


Terpantau awak media, pelaksanaan pelantikan hadiri oleh dua kepala daerah yaitu walikota Lubuklinggau H Prana Putra Sohe dan bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud.


Diketahui, dua kepala daerah ini berhormatan didaulat oleh pengurus FKWS sebagai ketua dan sekretaris dewan pembina dalam struktural Forum Komunikasi Wartawan Silampari (FKWS).


Dalam pengukuhan tersebut juga dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat yang berada di Musi Rawas maupun kota Lubuklinggau seperti PWI Musi Rawas, PWI kota Lubuklinggau, GANN Musi Rawas, GANN kota Lubuklinggau, IWO Lubuklinggau dan Musi Rawas serta FKMM Musi Rawas.


Di dahului sambutan yang disampaikan oleh bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud, bahwa dalam membangun suatu daerah tidak lepas dari sinergitas antara media dan pemerintah kabupaten Musi Rawas, untuk itu dirinya berharap agar pelantikan FKWS merupakan titik awal menuju Musi Rawas yang Maju Mandiri dan Bermartabat (MANTAB).


” Jika harmonis kita bahagia, maka semua akan bahu membahu memajukan Musi Rawas di berbagai aspek kehidupan, maka dari itu mari kita bergandengan tangan membersihkan yang terbaik untuk Musi Rawas,” tutur Hj Ratna Machmud.


Sedangkan walikota Lubuklinggau H Prana Putra Sohe sesaat setelah dilakukan pelantikan, dalam menyampaikan kata sambutan memberikan wejangan sekaligus saran kepada ketua maupun pengurus FKWS.


Luar biasa, kalimat pujian dilontarkan oleh walikota Lubuklinggau H Prana Putra Sohe atau yang lebih akrab di panggil Nanan saat pelantikan struktur organisasi FKWS.


” Luar biasa! FKWS adalah organisasi wartawan lokal terbesar di bumi Silampari, saya Aplaus sekali,” ucap walikota yang memiliki beragam prestasi yang mentereng ini.


Dikatakannya, bisa membentuk dan melaksanakan pengukuhan di dua wilayah itu prestasi yang luar biasa, secara pribadi maupun selaku walikota ia berharap FKWS benar-benar bisa menambah wawasan dan warna baru baik dalam memberikan pemberitaan bagi masyarakat Silampari.


” Secara historis, saya memang dibesarkan oleh organisasi, 9 tahun di KNPI banyak hal yang didapatkan disana, semua urusan tetek bengek bernaung di organisasi semua kita temui, sangat banyak perbedaan, untuk menyikapi itu, peran ketua sangat diperlukan dalam membaca karakter anggotanya,” ungkap orang nomor satu di Lubuklinggau ini.


Dia menyebutkan, pemkot Lubuklinggau selalu Memberikan support kepada setiap individu-individu yang berinisiatif ingin membentuk komunitas-komunitas agar menjadi lebih terarah dan dapat bersinergi dengan Pemkot Lubuklinggau.


” Penutup dari saya, saya titipkan pesan agar dalam menyajikan pemberitaan kepada masyarakat penuhi kaidah-kaidah jurnalis agar tidak salah dalam memberikan informasi kepada khalayak jangan membuat resah masyarakat dengan pemberatan yang salah,” tukasnya.


Ditempat yang sama, ketua umum FKWS Zainuri saat didampingi oleh Sektretaris Ali Muap dan bendahara Suhadi seusai kegiatan memberikan keterangan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.


” Tidak sempat saya sebutkan satu-persatu siapa dibalik suksesnya acara pelantikan dan pengukuhan FKWS, terimakasih semuanya semogah menjadi amal jariyah buat semuanya,” ujar Zainuri(Dadang)

Komentar

Tampilkan

Terkini