-->

Ads

Iklan

Bob Permana Harumkan Sumsel di Tingkat Nasional Lewat API Award 2021

01 Desember 2021, 1.12.21 WIB Last Updated 2022-01-21T12:43:02Z


POSMETRO, MUBA - Masyarakat Sumatera Selatan Khususnya Kabupaten Muara Enim hari, Rabu (01/12/2021) tentu bangga dan bahagia saat namanya disebut menjadi penerima penghargaan Anugerah Pariwisata (API) Award 2021 kategori Destinasi Wisata Baru Terbaik. Anugerah tersebut didapatkan berkat kerja keras Bob Permana dalam pengelolaan destinasi wisata Danau Shuji di Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim.


Bob Permana pun langsung sujud syukur saat Danau Shuji diesebut menjadi juara ke III di ajang API Award 2021 yang digelar di Stable Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan Selasa malam, (30/11/2021) yang dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno secara virtual.


Pengelola sekaligus Owner Danau Shuji Lembak, Bob Permana di sela-sela acara kepada Posmetro tidak lupa mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh masyarakat Sumatera Selatan memberikan support ke pada Destinasi Danau Shuji masuk dalam kategori Wisata Baru di API Award 2021.


"Terimakasih atas support dan dukungan moril masyarakat Sumatera Selatan Khususnya Muara Enim Danau Shuji hari ini menjadi juara III di API Award 2021. Terimakasih juga bagi rekan-rekan media di Sumsel yang turut membantu mensosialisasikan Danau Shuji hingga dikenal oleh masyarakat Luar. Tanpa bantuan tersebut tentu Danau Shuji tidak akan dikenal luas dikalangan masyarakat. Terkhusus masyarakat lembak dqan teman-teman tim Danau Shuji yang telah bersusah payah mulai dari penggarapan hingga berhasil sebagaimana yang kita ketahui saat ini danau shuji sudah dikenal luas di Indonesia" ujar Bob.



Kepada Pemerintah Provinsi Sumsel, Kapolda Sumsel, Pertamina EP Hulu Rokan Prabumulih, Anggota DPD RI Amaliah Sobli, Pemkab Muara Enim dan Stake Holder lainnya, Bob juga tidak lupa menyampaikan terimakasih atas dukungan dan partisipasi yang menjadikan Danau Shuji lebih baik dari sebelumnya.


Sebagaimana diketahui, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno secara resmi melalui Virtual membuka langsung acara penganugerahan API Award 2021. Dalam kesempatan tersebut Menparekraf RI mengatakan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 merupakan kegiatan tahunan sebagai upaya membangkitkan pariwisata di Tanah Air.


"Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang dalam meningkatkan potensi dan daya tarik wisata yang ada di Indonesia, kata Sandiaga Uno dalam keterangannya secara virtual, Selasa malam, saat membuka kegiatan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 yang dipusatkan di Stable Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.



Melalui ajang ini, Sandiaga Uno mengatakan dirinya ingin meningkatkan promosi destinasi wisata di Tanah Air. Kemudian ajang ini diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan, sehingga memberikan dampak dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat tercinta. Dalam kondisi pandemi COVID-19, Sandiaga Uno berharap pelaku wisata di Indonesa agar dapat melakukan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. 


Menurutnya, tata kelola destinasi yang baik dan penerapan protokol kesehatan di destinasi pariwisata, menjadi kunci keberhasilan pulihnya pariwisata di masa adaptasi kebiasaan baru, untuk meningkatkan kepercayaan wisatawan. Melalui penyelenggaraan malam Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2021 ini, Sandiaga Uno berharap kegiatan ini dapat membangkitkan kembali semangat dan memajukan sektor wisata Indonesia, dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.


Ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dalam ajang ini, dan berpesan agar seluruh pelaku wisata agar dapat terus menggali potensi wisata di Indonesia. "Selamat dan sukses atas terselenggaranya Anugerah Pesona Indonesia 2021, pariwisata maju, ekonomi bangkit, lapangan kerja terbuka, bersama jaga indonesia, salam Wonderful Indonesia" kata Sandiaga Uno sambil membaca pantun mengakhiri pidatonya.


Komentar

Tampilkan

Terkini