Iklan

Ridho Yahya Pastikan Mutu Kualitas Proyek Sesuai RAB

05 Oktober 2021, Selasa, Oktober 05, 2021 WIB Last Updated 2021-11-22T00:07:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, PRABUMULIH – Memastikan mutu kualitas proyek dikerjakan pihak ketiga sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB), pihak Inspektorat rutin melakukan kor.


Selain itu, jika mutu kualitas proyek terjamin. Di belakang hari, pembayaran dilakukan Pemerintah kota (Pemkot) tidak menimbulkam permasalahan hukum.


Hal itu ditegaskan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM dikonfirmasi awak media, Selasa (5/10/2021). “Betul, kor rutin dilakukan Inspektorat. Agar mutu kualitas proyek dikerjakan pihak ketiga sesuai RAB. Juga menghindari temuan BPK,” ujar Ridho, sapaan akrabnya, kemarin.


Aku suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini, hasil kor itu menjadi dasar pembayaran proyek dikerjakan pihak ketiga. “Hasil kor itulah, ketahuan berapa persen dikerjakan pihak ketiga. Sesuai atau tidak dengan RAB,” terang ayah tiga anak ini.


Orang nomor satu di Kota Nanas ini menerangkan, kor dilakukan ini juga membantu pihak ketiga memastikan pekerjaannya baik atau tidak. “Sehingga, tidak ada temuan BPK. Dan, tidak perlu mengembalikan uang. Apalagi, karena keterbatasan tenaga BPK tidak semuanya diperiksa. Makanya, pihak Inspektorat melakukan kor seluruh proyek di lingkungan Pemkot. Khususnya, proyek fisik,” beber Politisi Golkar ini.


Sebut adik Wakil Gubenur (Wagub) Sumsel, adanya kor Inspektorat ini meminimal permasalahan hukum di belakang hari terkait pengerjaan dan pembayaran proyek. “Intinya, untuk keamanan pihak ketiga dan juga Pemkot,” tutup ayah dr Rissa ini

Komentar

Tampilkan

Terkini