News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Alfa Sujatmiko Hingga 2024 Punya Dua Impian. Menikah dan.....

Alfa Sujatmiko Hingga 2024 Punya Dua Impian. Menikah dan.....


POSMETRO, PRABUMULIH - Bagi Alfa Sujatmiko, ia berkeyakinan bahwa tidak ada satu orang pun di dunia ini yang sempurna. Anggota DPRD Kota Prabumulih kelahiran 1996 itu menyebutkan bahwa semua orang punya kelemahan di balik kelebihan yang dimilikinya, termasuk dirinya sendiri. Namun lanjut dia, kelemahan tersebut bukan berarti harus menjadi penghalang untuk meraih mimpi.


"Pada dasarnya manusia bisa mendapatkan apapun yang diinginkan asal dibarengi dengan usaha dan kerja keras. Jika ingin mewujudkan mimpi, tingkatkan rasa percaya diri agar yang diimpikan tersebut perlahan menghampiri" ujarnya kala dibincangi Posmetro di ruang kerjanya, Rabu (29/09/2021) kemarin.


Jika sebelum-sebelumnya berfikir yang biasa-biasa saja lanjut Afa, maka ada baiknya mulailah berpikir seperti orang sukses, bangun mental seperti orang-orang sukses. Ada kalanya juga meninggalkan kawan yang pemikirannya biasa saja dengan mulai bersahabat dengan orang-orang sukses. Tujuannya agar energi positif dari mereka dapat memengaruhi pola pikir dan tindakan  sehari-hari.


Demikian Alfa mengisahkan semangat yang ia jalani saat meraih mimpi menjadi Anggota Legislatif. Alfa kecil hingga menamatkan sekolah Strata I di Muhammadiyah dulu, memang sudah dikelilingi oleh orang-orang sukses. Termasuk diantaranya ayahnya sendiri HM Ali Syan'ban Wakil Ketua DPRD Kota Palembang. Pengalaman di Dunia Politik, Alfa tentu saja bukan anak kemarin Sore. Ayahnya yang seorang Politisi kerap melibatkan Alfa dalam kegiatan Penting termasuk saat Pemilu Legislatif sebelum Alfa Sujatmiko duduk di Kursi Legislatif Kota Prabumulih. Bahkan ia diberi tugas berat sebagai Tim Sukses sang ayah memenangi Pemilu Legislatif. 


"Saya kecil dulu sudah bersahabat dengan teman-teman Ayah dari kalangan Politisi. Mereka kerap bersilaturahi ke rumah dengan bahasan yang tak lain adalah mengenai pemerintahan, regulasi dan peraturan daerah hingga APBD. Dan secara tidak langsung ada niatan ingin menjadi seperti mereka kelak saya sudah dewasa. Bahkan hal itu saya ungkapkan langsung pada diri sendiri dan kepada orang tua serta ke teman-teman ayah. Alhamdulilah, satu impian saya terwujud. Banyak yang menyupport saya untuk mewujudkan impian tersebut" ujar Adik Kandung Aryo Combay Tari SE, itu.


Berdomisili di Palembang tapi memilih menjadi Anggota Legislatif di Kota Prabumulih dan berhasil juga dikisahkan oleh Alfa Sujatmiko kepada Posmetro. Ayahnya dulu kata Alfa punya catatan sejarah yang bagus di Kota Prabumulih. "Tahunnya saya lupa hanya saja Ayah dulu pernah tinggal di Prabumulih dan bersabat dengan Om Abson Kakak dari Om Ton (Hartono Hamid Harmonis-red). Keluarga ini sudah menjadi keluarga kami juga berkat hubungan baik Ayah saya dengan keluarga besar om Ton. Selain Palembang, Prabumulih sudah menjadi kampung kedua Ayah. Banyak sahabat-sahabat Ayah di Prabumulih dan hubungan atau komunikasinya juga bagus sampai sekarang" terang Alafa.


Lantas Apa niatan Alfa selanjutnya setelah menduduki Kursi Legislatif? 


Tujuan dari Politik itu menurut Alfa adalah kekuasaan. Setiap Politisi memiliki tujuan yang sama ialah meraih kekuasaan. Baik itu menjadi Presiden, Gubernur, Bupati maupun Walikota. Lalu adakah niat merebut Kursi nomor Satu Kota Prabumulih? Anak kedua pasangan HM Ali Syan'ban dan Hj Elivah Yuliah, Spd mengaku punya mimpi juga setelah impiannya jadi Anggota Dewan Terwujud. 


"Setelah berhasil menjabat sebagai Anggota DPRD, jalan menuju menjadi Walikota itu sudah terbuka lebar. Tinggal lagi upaya dan kerja keras untuk menggapai tujuan tersebut. Selain kemampuan finansial, loby-loby Politik dan hasil Survey sangat vital dalam hal ini. Hanya saja peluangnya cukup terbuka" imbuh Alfa Optimis.


Menjadi Walikota Prabumulih adalah impian kedua Alfa saat ini. Dalam bincang-bincangnya dengan Posmetro, impiannya yang pertama ialah Menikah dulu setelah itu menggapai impian keduanya. Tujuannya kata Alfa saat dilantik jadi Walikota sudah ada pendamping hidup. "Kan dak lemak kita dilantik jadi Walikota tanpa pendamping" ujarnya tertawa.


Catatan Posmetro, pada lingkaran Survey tahun lalu yang digelar Litbang Posmetro Cyber Grup (PSG) nama Alfa sudah bercokol di posisi keempat dengan judul Survey Cluster "Tokoh Baru" Kandidat Walikota Prabumulih 2023. Sebagai pendatang baru menurut pengamat, hasil tersebut cukup bagus mengalahkan beberapa tokoh di Kota Prabumulih.


"Bukan tidak mungkin, jika survey di lakukan lagi dalam waktu dekat, nama Alfa Sujatmiko bisa bersaing dengan Tokoh Politik besar lainnya di Kota Prabumulih seperti, Andriansyah Fikri, Ahmad Palo, Hartono Hamid dan Suryanti Ngesti Rahayu. Sebab suhu politik selalu ada perubahan trgantung dinamika yang terjadi ditengah masyarakat" ujar Pohan Maulana, SE pengamat Politik dan Kebijakan Publik Kota Prabumulih.


Pohan juga mengakui jika sosok Alfa Sujatmiko bisa diterima dengan baik di Kota Prabumulih. Meski usianya masih muda, namun pembawannya sudah cukup dewasa. "Ia santun dan hormat kepada siapa saja di sekelilingnya. Tinggal lagi yang perlu ia lakukan ialah gebrakan. Apapun itu bentuknya asal yang bersifat positif maka akan jadi perhatian. Apalagi menyangkut regulasi yang sifatnya memperjuangkan usulan masyarakat di Parlemen" tegas Pohan.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011