Iklan

Ridho Yahya - BBLK Palembang Teken Kerjasama Jalankan Gedung Lab PCR di RSUD

22 September 2021, Rabu, September 22, 2021 WIB Last Updated 2021-11-22T05:34:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


PRABUMULIH – Dalam upaya membantu nasyarakat yang membutuhkan uji PCR untuk tracing maupun keperluan lainnya,Pemerintah Kota (Pemkot) mengandeng Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang, dalam menjalankan Gedung Laboratorium PCR di RSUD. 




Kerja sama dikuatkan melalui  penandatanganan kerja sama Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM bersama Kepala BBLK Palembang, dr Andi Yussianto MEpid, Rabu (22/9/2021).


Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menerangkan kehadiran Gedung Lab PCR RSUD ini demi mempermudah pemeriksaan uji PCR bagi warga Prabumulih dan kabupaten tetangganya. 



“Kita harapkan, kalau bisa harga uji PCR-nya paling murah di Sumatera Selatan (Sumsel). Namun hasil pemeriksaannya bermutu dan berkualitas,” harapnya.


Ia pun menambahkan, adanya kerja sama bersama BBLK Palembang ini, Gedung Lab PCR di RSUD ini bisa dilakukan supervisi paling tidak seminggu sekali.


“ BBLK Palembang selalu fokus melakukan pemantauan terhadap kerja Gedung Lab PCR RSUD ini,” terangnya.



Kepala BBLK Palembang, dr Andi Yussianto MEpid menyampaikan apresiasi upaya Pemkot dalam melakukan persiapan singkat dengan ruangan yang maksimal.


" Dalam waktu 4 minggu sudah rapi, ruangan bagus dan sarana prasarana memadai, guna meminimalisir penyebaran penyebaran virus. Sudah ada exhaust dan lainnya, sudah sesuai standar,” ungkapnya.


Mengingat kontaminasi sangat cepat ketika pemeriksaan sampel,kondisi saat ini kita harus tetap waspada.

" Kita tidak boleh lengah,virus kan terus bermutasi.Resiko minimal, pasien tidak positif Covid-19. Bekerja sesuai Protkes Level 3, kemungkinan tertular sangat kecil. Gedung Lab PCR RSUD, area paling beresiko," tandasnya.


Komentar

Tampilkan

Terkini