-->

Ads

Iklan

Pemkot Prabumulih Deadline 2 Hari Bayar insentif Nakes

01 September 2021, 1.9.21 WIB Last Updated 2021-09-01T10:04:00Z


POSMETRO, PRABUMULIH - Menanggapi Teguran Mendagri Tito Karnavian menyangkut anggaran pembiayaan Insentif tenaga kesehatan daerah (Innakesda) Prabumulih yang belum dibayarkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih menargetkan dalam dua hari kedepan pembayaran insentif segera dituntaskan. 

Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Elman ST mengaku keterlambatan pencairan Insentif tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Prabumulih bukanlah unsur kesengajaan melainkan adanya kendala teknis dan data pendukung pencairan dari Nakes itu sendiri yang belum lengkap. 

"Hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Badan Keuangan Daerah beberapa waktu lalu diakui memang ada keterlambatan administrasi dari puskesmas ke rumah sakit. Intinya hanya masalah administrasi sebab anggarannya tersedia. Insya allah dua hari ini akan segera dibayarkan" ujar mantan Kepala Bappeda Kota Prabumulih itu kemarin, Selasa (31/08/2021).

Dikatakan, Pembiayaan lnnakesda Tahun 2021 yang bersumber dari refocusing 8% berjumlah Rp. 1.150.000.000. Dimana Rp 400 juta sudah dibayarkan untuk pembiayaan selama 4 bulan. Sisanya sebesar Rp. 750 juta Akan segera dibayarkan secara keseluruhan.

Mengantisipasi kejadian serupa tidak terulang lagi, pihaknya mengaku akan memudahkan administrasi sehingga kedepan diharapkan tidak terjadi keterlambatan. "Kedepan secara administrasi akan lebih cepat lagi diupayakan, apalagi menyangkut pelayanan. Jangan sampai akibat keterlambatan pembayaran Insentif, pelayanan yang sudah baik jadi menurun. Tapi alhamdulilah, sejauh pengamatan kita Nakes di Prabumulih masih bekerja secara profesional" pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini