Iklan

Komitmen Dukung Setara Gender, Raih Penghargaan APE

28 September 2021, Selasa, September 28, 2021 WIB Last Updated 2021-11-22T01:59:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, PRABUMULIH – Satu lagi prestasi ditorehkan Pemerintah kota (Pemkot) melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPKBPPPA).


Berhasil menyabet penghargaan Anugerah Parahita Eka Praya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (Kemen PPPA) diserahkan pada Jumat, 24 September silam.


Kepala DPPKBPPA, Eti Agustina SKM MSi menyebutkan, kalau pemberian penghargaan ini sebagai bentuk komitmen atas dukungan terhadap kesetaraan gender.


“Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pihak. Akhirnya, tahun ini penghargaan Anugerah Parahita Eka Praya berhasil diraih. Amin,” ujar Eti, sapaan akrabnya kepada awak media, Selasa (28/9/2021).


Dia menjelaskan, penghargaan Anugerah Parahita Eka Praya merupakan penghargaan diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.


“Penghargaan ini diraih telah melalui proses panjang penilaian, hingga akhir Prabumulih bisa meraihnya. Ke depan, penghargaan tingkat nasional ini akan terus kita pertahankan,” terangnya.


Terpisah, Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM jelas mengapresiasi kinerja semuanya, termasuk DPPKBPPA karena telah menyabet penghargaan tingkat nasional Anugerah Parahita Eka Praya terkait komitmen dan dukungan terhadap kesetaraan gender.


“Semua OPD, harus berlomba mengukir prestasi. Khususnya, guna mendukung program Pemkot,” terangnya.


Ia berpesan, agar penghargaan diterima harus terua dipertahankan. “Meraih memang mudah, tetapi lebih sulit mempertahankan. Ukir terus presrasi, banggakan nama Prabumulih di tingkat nasional,” tukasnya. 

Komentar

Tampilkan

Terkini