News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ilyas Panji Alam Dianugerahi Lencana Bhakti Tani Nelayan

Ilyas Panji Alam Dianugerahi Lencana Bhakti Tani Nelayan


POSMETRO, OI - Mantan Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam mendapat penghargaan Anugerah Tanda Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Madya. 

                Penghargaan ini diberikan oleh Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA). 

    

Saat dikonfirmasi, Mantan Bupati Ogan Ilir Ilyas PA membenarkan, Penghargaan yang akan diterimanya itu. 

       "Iya, itu penghargaan dari Kementerian Pertanian. Nanti penyerahannya di Jakarta tanggal 23 (September)," kata Ilyas dihubungi via telepon, Senin (20/9/2021) malam. 

         Penghargaan ini terbagi dalam dua kategori, yakni Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Madya dan Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Utama. 



          Ilyas sendiri merupakan satu dari 15 kepala daerah di Indonesia yang mendapat penghargaan yang dibagi dalam dua kategori tersebut. 



           Menurut Ilyas, penghargaan ini diberikan atas dedikasinya dalam program transformasi pertanian dan perikanan saat masih menjabat Bupati Ogan Ilir. 



           "Karena saya dulu punya program transformasi pertanian untuk memberikan lahan pertanian kepada masyarakat. Selain pertanian, juga di sektor perikanan," jelasnya. 



             "Karena keberpihakan saya di bidang pertanian kepada masyarakat saat menjabat bupati," imbuhnya menegaskan. 



          Sejatinya, lanjut Ilyas, pemberian penghargaan ini dijadwalkan lebih awal. 

Namun karena situasi Covid-19, pemberian penghargaan ini ditunda., "Jadi baru sekarang terealisasinya," ucap Ilyas dengan nada semangat terdengar di ujung telepon. 



           Meski mendapat pengakuan dan apresiasi, Ilyas tetap merendah, Beliau menyebut penghargaan ini sejatinya untuk masyarakat Ogan Ilir yang telah menggalakkan program transformasi pertanian dan perikanan. 



              "Itu penghargaan untuk masyarakat Ogan Ilir. Terima kasih juga yang sudah membantu saya dalam program tersebut," ucap Ilyas. 


             Ia berharap program transformasi pertanian ini bisa diteruskan oleh Bupati Ogan Ilir saat ini, Panca Wijaya Akbar, dan "Mudah-mudahan program transformasi pertanian dan perikanan ini bisa dilanjutkan oleh bupati sekarang," kata Ilyas sambil mendoakan Ogan Ilir terus berkembang dan maju,,, ucapnya. 



Posmetro Hz

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011