News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berkat Bank Sumsel Babel, Yulinar Kini Miliki Rumah Layak Huni

Berkat Bank Sumsel Babel, Yulinar Kini Miliki Rumah Layak Huni


POSMETRO, PRABUMULIH - Tangis bahagia dan ucapan syukur tak henti-hentinya ditunjukkan oleh Yulinar (70) Warga Jalan Bukit Serelo belakang kantor Notaris Riswansyah SH Kelurahan Muara Dua Kota Prabumulih seusai menerima kunci rumah, bantuan Bank Sumsel Babel Cabang Kota Prabumulih melalui Program CSR Bedah Rumah, Selasa (28/09/2021). 


Wanita berusia senja itu kini telah memiliki rumah layak huni berkat Bank Sumsel Babel Melalui program CSR Bedah Rumah. Penyerahan Kunci Bedah Rumah ini sendiri dibalut dengan acara khusus dan dihadiri beberapa tokoh penting di Kota Prabumulih seperti Walikota Prabumulih, Ir. H Ridho Yahya MM, Kapolres Prabumulih AKBP, Siswandi, SIK Dandim 0404 Muara Enim, Ketua Baznas Kota Prabumulih, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih Tian Kadaumpu Yamin dan beberapa Kepala SKPD Kota Prabumulih.


Walikota Prabumulih dalam sambutannya mengatakan dalam waktu empat bulan terakhir sudah puluhan rumah yang diserahterimakan kepada warga tak mampu. Dari rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni. Hal ini kata dia tentu saja berkat kerjasama semua pihak yang bahu membahu dengan suka rela menolong sesama. 


"Sebagai makhluk sosial yang saling berinteraksi satu sama lain, manusia dihadapkan pada ragam perbedaan yang ada di tengah masyarakat. Ragam perbedaan itu, baik agama, ras, suku, status sosial, dan sebagainya adalah keniscayaan yang tak terhindarkan dalam hubungan manusia satu sama lain. Perbedaan-perbedaan itu tentu tak boleh menghalangi kita untuk saling menjaga

hubungan baik, sebab setiap manusia membutuhkan kehadiran orang lain dalam memenuhi kebutuhan hidupnya" ujar Ridho Yahya.


Pemerintah lanjut dia berkewajiban dan senantiasa hadir dalam setiap permasalahan dan kesulitan yang dialami oleh warganya. Mengajak seluruh elemen masyarakat merajut langkah berlomba

dalam kebaikan sehingga melahirkan karya-karya produktif yang menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat terkhusus masyarakat yang kurang mampu. Sejauh ini kata Ridho Yahya, pembangunan bedah rumah berasal dari Infaq Pegawai Pemkot Prabumulih melalui Baznas Kota Prabumulih, Polres Prabumulih dan BSB Cabang Prabumulih.


"Alhamdullilah melalui 1 unit CSR BSB Prabumulih, total keseluruhan bedah rumah saat ini telah berjumlah 45 unit," tegasnya.


Sementara Kepala Cabang (Kacab) BSB Prabumulih, Tian Kadaumpu Yamin dalam sambutannya mengaku bahwa bantuan yang diberikan pada hari ini merupakan bagian dari program Pemerintah Kota Prabumulih yang lebih dulu telah merehab ratusan rumah warga Kota Prabumulih. "Selaku bagian dari pada masyarakat Kota Prabumulih, Bank Sumsel Babel tentu saja memiliki tanggungjawab serupa untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memperoleh kehidupan yang layak sebagaimana masyarakat pada umumnya" ujar Tian. 


Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih itu juga mengaku bahwa keberhasilan program csr bedah rumah yang terus dilakukan oleh pihaknya tidak terlepas dari suport Pemerintah Kota. "Pak Wali mengajarkan kami banyak hal tentang rasa bersyukur dan berbagi terhadap sesama. Sekecil apapun bantuan yang diberikan tentu saja sangat membantu masyarakat apalagi yang sedang dalam kesulitan. Dalam kesempatan ini kami juga tidak lupa mengucapkan rasa terimakasih kepada masyarakat Kota Prabumulih yang senantiasa memberi support kepada Bank Sumsel Babel untuk tumbuh dan berkemabang bersama masyarakat" pungkasnya.


Sementara itu, Yulinar saat dimintai tanggapan terkait bantuan yang diterima mengaku bahagia kini rumah miliknya tak lagi bocor dikala hujan. "Tidur dan beristirahat tentu saja tidak lagi khawatir saat hujan disertai angin. Dulu mah, tiangnya sudah pada rewot. Takut roboh kalau ada angin dan bocor saat ada hujan. Alahamdulilah berkat Bank Sumsel rumah ini sudah bagus dan nyaman dari sebelumnya. Terimakasih Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih dan juga Bapak Walikota. Semoga bapak-bapak sekalian diberi kesehatan agar kedepannya dapat membantu masyarakat yang kurang mampu seperti saya" pungkasnya. Jun M

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011