News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkot Manfaatkan Aplikasi Smart City dalam Pelayanan

Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkot Manfaatkan Aplikasi Smart City dalam Pelayanan


POSMETRO, PRABUMULIH - Guna menjawab tantangan pelayanan maksimal ditengah pandemi, Pemerintah Kota Prabumulih terus berinovasi. Baru-baru ini, Pemerintah menerapkanprogram Smart City yang diyakini mampu menjadi solusi layanan publik berbasis elektronik guna menghindari tatap muka dengan warga, guna memutus mata rantai Covid-19. Sebagaimana diketahui, kata Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM pemerintah pusat mendorong kabupaten dan kota memberikan layanan publik dengan program Smart City.

“Prabumulih sendiri, program Smart City-nya telah berjalan. Tinggal dioptimalkan lagi,” ujar Elman, sapaan akrabnya, Senin (2/8/2021).

Smart City ini, kata dia, tidak hanya layanan publik saja di Kota Nanas saja. Tetapi, juga layanan kementrian kepada kabupaten dan kota. “Jadi kordinasi antar pusat dan kabupaten dan kota bisa tetap berjalan meski di tengah pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo), Drs Mulyadi Musa MSi mengatakan, guna mendukung program Smart City telah merekrut 117 operator di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan hingga Kelurahan/Desa. “Program Smart City dilakukan sejauh ini meliputi Prabuku Smart City, Prabu Kencana, e-Disdukcapil, e-medis, dan lainnya. Sebagai pengoptimalan program layanan publik berbasi elektronik,” terang Mulyadi.

Lanjutnya, setiap OPD ada 2 operator dan Kecamatan hingga Kelurahan/Desa ada 1 operator. “Upaya Prabumulih menuju Smart City, sejauh ini terus dilakukan guna peningkatan pelayanan publik. Sekarang ini, pelayanan Disdukcapil tinggal masuk e-Disdukcapil. Kalau rampung dihantar ke rumah secara door to door oleh petugas

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011