News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Permudah Akses dan Layanan Kesehatan, Pemkab Lahan Bangun RS Pratama

Permudah Akses dan Layanan Kesehatan, Pemkab Lahan Bangun RS Pratama


POSMETRO, LAHAT - Pemerintah Kabupaten Lahat mulai menggelar peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama type D yang ditempatkan di Desa Tanjung Raya Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat. Rumah Sakit ini kelak diyakini akan memudahkan layanan kesehatan di 7 Kecamatan di Wilayah tersebut seperti Kecamatan Tanjung Tebat, Kecamatan Pagun, Kecamatan Mulak Ulu, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kecamatan Kota Agung, Kecamatan Gumay Ulu dan Kecamatan Pulau Pinang.

Kemudahan akses kesehatan bagi masyarakat sekitar juga merupakan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Lahat.

Meski bertahap, Pembangunan RS Pratama type D ini kelak terdiri dari ruangan rawat inap, parkir ada ruang poliklinik dengan kantor, dbelakang ruang UGD, Laboratorium, Radiologi, rawat inap ibu dan anak 6 tempat tidur. Untuk rawat inap laki laki ada 6 tempat tidur serta  ruang rawat inap wanita ada 6 tempat tidur.


"Rumah Sakit Pratama ini sebagai penyangga dari Rumah Sakit Umum Daerah Lahat, pelayanan kesehatan bisa lebih baik dimasa yang akan datang. Sehingga masyarakat yang ada di kecamatan ini tidak perlu lagi datang ke Rumah Sakit Umum Daerah Lahat untuk berobat, karena sudah ada Rumah Sakit Pratama" Ujar Bupati Lahat Cik Ujang di sela-sela acara peletakan batu pertama.

Selain itu, Cik Ujang juga tidak lupa berharap doa dan dukungan dari masyarakat Lahat agar pembangunan Rumah sakit Pratama tersebut bisa berjalan dengan lancar.

"Masyarakat Kabupaten Lahat yang saya hormati dan banggakan. Mohon doa kita semua, mulai tahun ini akan dibangun Rumah Sakit Pratama di wilayah ini. Semoga bisa berjalan lancar dan sesuai harapan kita semua" harapnya.

H. Nursudin selaku Tokoh masyarakat Desa Tanjung Raya berharap  berkat dibangun RS tipe D ini kiranya mampu mendongkrak  taraf perekonomian disekitar Rumah Sakit. Dikatakan, mengingat gedungnya yang berada di jalan lintas bukan tidak mungkin kedepannya dapat mengkerut tenaga kerja lokal. Kemudian pintanya, RS Pratama yang pertama di Lahat ini hendaknya juga didukung oleh keamanan yang baik.

Pantauan Posmetro di lapangan, Peresmian Rumah Sakit Pratama  Tipe D  juga dihadiri Fitrizal ST selaku Ketua DPRD Lahat, Wakapolres Kompol Jossy,  Kasat Narkoba AKP Zulfikar, Kajari Fithra, Dandim 0405 Letkol Syawab Al Amien, Perwakil Polsek Mulak Ulu dan kota Agung, Danramil Kota Agung Kapten  CBA Ndaru, Danramil Pulau Pinang Kapten Inf  Mulyadi, JIMMY MARULI,S.H., M.H, Kadis PU PR Mirza, Kadis Perkim Limra, Kadis DPMD Darul Efendi, Rudi Darma Kadis Kominfo, Kasat Pol PP damkar Fauzan Khaoiri Denim AP. MM Camat Tanjung Tebat Ariapulun SE, Camat Mulak Ulu Elsye S,STP. MM, Camat Pulau Pinang drs Herlambang MM, Camat Pagun Marles, Camat Kota Agung Marsi Camat Gumay Ulu, Kupt Puskesmas Tanjung Tebat Martina,S- Kep, Kapus Kota Agung Ratna, Kapus Gumay Ulu Mery, Kapus Pagun, Kapus Mulak Ulu Tarmidi, Tomas, Toga Kecamatan Tanjung Tebat , Para Kades, Ketua Forum 5 Kecamatan serta undangan lainnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011