News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tiga Tower Komunikasi Provider di Prabumulih Disegel

Tiga Tower Komunikasi Provider di Prabumulih Disegel


PRABUMULIH, POSMETRO - Tiga unit Tower jaringan Komunikasi Provider hari ini disegel oleh Pemerintah Kota Prabumulih, Selasa (13/07/2021). Penyegelan dilakukan buntut dari pemberitaan media massa yang mendapati maraknya tower tanpa izin di Kota Prabumulih.

Informasi signifikan tentang siapa pemilik Tower yang disegel belum diketahui secara pasti. Begitu Tower-tower tersebut berlokasi di Kelurahan Cambai, Kelurahan anak Petai dan Kelurahan Sukajadi. Informasi beredar dari masyarakat, Dua Tower diantaranya milik PT Smartfrend Telecom, Sinar Mas Grup. 

Penyegelan Tower sendiri dipimpin langsung Oleh Asisten I Tata Pemerintahan Kota Prabumulih Drs, Aris Priyadi M.Si didampingi Dinas terkait seperti Satpol PP, Dinas PU dan Bappeda Kota Prabumulih. Kepada wartawan, Mantan Sekretaris DPRD Kota Prabumulih itu mengaku bahwa Penyegelan dilakukan akibat ketiga tower tersebut belum mengantongi Izin sebagaimana ketentuan yang berlaku dalam pendirian Tower. 


"Yang Pasti ialah, Tower ini belum memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) dan kepada pemilik dihimbau untuk segera melakukan pengurusan izin pendirian tower ke Pemerintah Kota Prabumulih melalui DPMTSP Kota Prabumulih sesuai dengan Perda Kota Prabumulih Nomor 2 Tahn 2014 tentang retribusi izin mendirikan bangunan. Bagi yang tidak memiliki IMB akan dikenakan Sanksi pasal 20, Pasal 21 dan pasal 22 penertiban IMB atau dengan pasal 23 yakni pembongkaran" ujar Aris

Disinggung batas akhir penyegelan, Aris mengaku sejauh ini belum menjatuhkan batas waktu dan masih berharap kerjasama pemilik Tower untuk segera melengkapi perizinan tower yang sudah terlanjur berdiri tersebut. "Batas waktu belum kita tentukan karna kita berharap pemilik Tower akan koperatif dan segera menemui Pemerintah dalam waktu dekat. Dan jika didapati masih membandel tidak mengurus perizinan maka Pemerintah akan menerapkan UU yang berlaku yakni melakukan pembongkaran Paksa" ujarnya.

Disinggung jumlah tower yang bakal menyusul untuk disegel, Aris mengaku hingga saat ini baru tiga Tower yang disegel. begitu kata dia tidak menutup kemungkinan penyegelan akan bertambah jika masih ada ditemukan tower yang tidak mengantongi izin. 


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011