News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Proyek Fly Over Patih Galung Dimulai, Pemkot Prabumulih Gelar Doa Bersama

Proyek Fly Over Patih Galung Dimulai, Pemkot Prabumulih Gelar Doa Bersama


POSMETRO, PRABUMULIH - Sebagai wujud syukur atas pembangunan Fly Over di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat tepatnya di pintu perlintasan kereta api oleh Kementerian PUPR dengan dana APBN 2021-2022, Pemerintah Kota (pemkot) Prabumulih  menggelar syukuran, doa bersama dan pembacaan surat Yasin serta pemotongan sapi, di Jalan Jendral Sudirman depan SMP Negeri 4 Patih Galung, Selasa (13/07/2021).



Hadir dalam acara tersebut, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V, Ir Kgs Syaiful Anwar MT beserta PPK dan pejabat dulingkungan BBPN Wilayah V, Ketua DPRD Prabumukih, Sutarno SE, Kepala Dinas PUPR Kota Prabumulih, Ir H Beni Akbari MM, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar.


Kepala BBPN Wilayah V, Ir Kgs Syaiful Anwar MT mengatakan, pembangunan Fly Over Patih Galung merupakan 1 dari 12 Fly Over yang akan dibangun diatas perlintasan kereta api yang dibutuhkan di Sumsel. “Berkat perjuangan pak wali, kota prabumulih ini mendapat kesempatan pertama dari 12 Fly Over yang akan dibangun nanti,” ujar Syaiful Anwar.



Dikatakannya, kontrak proyek pembangunan fly over telah dilakukan sejak satu bulan yang lalu bahkan pihak pemenang tender telah melakukan pembersihan lapangan. “Panjangnya 350 meter itu ada 4 bentang 5 bentang ada 25 meter dan 40 meter,” ungkapnya.



Lebih lanjut Syaiful menuturkan, pembangunan fly over patih galung menggunakan dana APBN 2021-2022 sebesar Rp83 miliar. “Pendanaannya multiyears, insya Allah akan selesai di November 2022,” katanya sembari mengucapkan terimakasih kepada walikota prabumulih karena pembebasan lahan pembangunan telah siap serta menyiapkan design dan konsultannya melalui APBD.



Sementara, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengaku senang, dengan pembangunan fly over patih galung. Dikatakannya, pembangunan Fly Over Patih Galung merupakan perjuangan pemerintah kota (pemkot) Prabumulih sejak 8 tahun silam yang mengusulkan pembangunan Fly Over ke Kementerian.


“Karena menjawab tantangan dari warga kita, kenapa tidak ada keseimbangan pembangunan antara Pangkul dengan daerah Patih Galung, yang kedua itu ada double track rawan macet, ketiga karena keterbatasan anggaran kita usulkan ke kementerian,” tuturnya.



Lebih lanjut Ridho menuturkan, Fly Over Patih Galung merupakan satu-satunya Fly Over diluar kota Palembang. “Tidak semua kabupaten kota dapat flyover ini, ini jalan kota yang dibangunkan fly over,” ucapnya seraya mengatakan Fly Over Kota Prabumulih dibangun dengan indah sehingga nantinya menjadi destinasi swafoto. “Fly over yang indah kayak di Batam lah jadi bukan sekedar fly over tapi dijadikan tempat wisata jugalah,” pungkasnya. (Adv)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011