-->

Iklan

Dinas Pertanian Sumsel Tinjau Lahan Usulan Kwasan Agrowisata Nanas di Karang Jaya

23 Juli 2021, 23.7.21 WIB Last Updated 2021-08-03T08:52:38Z


POSMETRO, PRABUMULIH - Tim Dinas Pertanian Provinsi didampingi petugas Dinas Pertanian kota melakukan pengecekan lahan di Kelurahan Karang Jaya, guna menjadikannya Kawasan Agrowisata Nanas.


Lurah Karang Jaya, Fernando SH dikonfirmasi awak media, akhir minggu ini membenarkan hal itu. “Iya betul kak, tim dari Dinas Pertanian Provinsi dan petugas  Dinas Pertanian Kota telah datang ke Kelurahan Karang Jaya, guna melakukan peninjauan lahan untuk Kawasan Agrowisata Nanas. Tetapi, itu belum final,” ujar Jeky kepada awak media, Jumat lalu (23/7/2021).

 

Hal itu aku Jeky, baru sebatas tahap usulan. Dan, ia berharap usulan tersebut disetujui. “Warga kita hanya menyiapkan lahan, kalau tidak salah lahan disiapkan sekitar 2 hektar (Ha). Ini upaya, dalam rangka usulan bantuan Kementerian Pertanian. Nantinya, harapan budidaya nanas bisa dipusatkan di Kelurahan Karang Jaya. Apalagi, nanas ini adalah icon Prabumulih,” terangnya.


Di singgung ada kelurahan lain, juga diusulkan sebagai lokasi agrowisata nanas. Ucapnya, tidak mengetahui pasti. “Kurang tahu, kalau soal itu. Sebaiknya, ditanyakan ke Dinas Pertanian,” sarannya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Ir H Pribadi Roso Sarosa melalui Sekretaris Dinas (Sekdin), Alfian SP menerangkan, kalau sejauh ini Kelurahan Karang Jaya dari Dinas Pertanian Provinsi mendapatkan mesin pengolahan daun nanas. “Kalau Kawasan Agrowisata, mungkin saja apalagi masih proses usulan,” jawabnya

Komentar

Tampilkan

Terkini