News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Desa Bumi Ayu Tuan Rumah Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatus Desa

Desa Bumi Ayu Tuan Rumah Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatus Desa

 


POSMETRO, MUBA - Tingkatkan Kapasitas Aparatur Desa dalam Pengelolahan Dana Desa di lingkungan kabupaten Musi Banyuasin, desa Bumi Ayu selaku tuan rumah bersama desa Karang Anyar, Karang Waru, dan desa Rantau Panjang mengundang beberapa Narasumber dalam Peningkatan Kapasitas Aparatus Desa, Sabtu (10/7/2021).


Hadir sebagai Narasumber Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa tersebut Kajari Muba diwakili oleh Kasi Intel Kejari Abu Nawas SH, Kabid Pemdes Dinas PMD Muba Ridhuan, dan diikuti oleh Peserta dari 4 desa diwilayah kecamatan Lawang Wetan.


Dalam kesempatan ini Kepala Desa Bumi Ayu Amrullah Mahmud mengatakan, pelatihan ini bertujuan agar semakin meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah desa, dan aparat-aparat desa dalam proses penyelenggaraan pemerintah desa dan pelaksanaan pembangunan desa.


Agar sasaran pembangunan lebih terarah, pengelolaan dana desa yang saat ini menjadi tanggung jawab desa akan berdampak positif terhadap pembangunan desa.


“ Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kinerja Aparatur Desa di desa Bumi Ayu dan 3 desa lainnya, kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa kabupaten Musi Banyuasin yang selalu memberikan masukan, nasihat dan arahan untuk kemajuan desa kami,” ungkapnya.


Kami ucapkan terima kasih juga kepada Kejaksaan Negeri Sekayu yang telah memberikan pemahaman dampak Hukum dari penyimpangan-penyimpangan yang terjadi didalam pengelolahan Dana Desa. "Kami juga berharap bimbingan serta pengarahan yang benar agar dapat mengelolah Dana Desa sesuai dengan tujuan yang sebenarnya," tukasnya.

Syp/rill

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011