News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Asisten I Pemkot Prabumulih Buka Kegiatan Bimtek Siskeudes

Asisten I Pemkot Prabumulih Buka Kegiatan Bimtek Siskeudes

 


POSMETRO, PRABUMULIH -- Forum Kepala Desa Kota Prabumulih menggelar Bimtek Sistem Keuangan Desa ( Siskeudes) Kota Prabumulih tahun 2021,di ruang rapat Ballroom Fave Hotel Kota Prabumulih,Senin (5/7/21).


Kegiatan yang mengusung tema" Untuk terwujud nya tranparansi keuangan Desa" ini dihadiri dan sekaligus dibuka Asisten I Kota Prabumulih Drs Aris Priadi,Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa,Fauzan , dan kades Sekota Prabumulih.


Ketua Forum Kades Prabumulih,Asmedi menerangkan kegiatan bimbingan teknis sistem keuangan desa ini digelar selama dua hari dan berisikan 36 orang peserta.


" Bimtek ini berlangsung dimulai hari ini senin- selasa  besok.Sementara dana berasal dari dana alokasi desa yang dianggarkan di 12 desa di Prabumulih," ujarnya.




Ditambahkan  Asmedi, kegiatan pelatihan ini bertujuan agar para peserta mampumemahami kebijakan keuangan dalam laporan keuangan desa serta memahami tata kelola penggunaan dana desa yang baik dan benar.


" Semoga para peserta dapat mengikuti pelatihan secara baik dan bersungguh-sungguh sehingga dapat bermanfaat bagi kemajuan desanya masing-masing," harap pria yang menjabat Kades Tanjung Menang,Prabumulih Selatan ini.


Sementara itu, Asisten I  Drs Aris Priadi  menyampaikan rasa syukur diiringi  doa agar tujuan dari pelatihan ini dapat tercapai.


Menurutnya, lahirnya UU NO 6 tentang desa memberikan wewenang selyas-luasnya dalam membangun desa.


" Namun Harus di dukung oleh SDM yang kompeten dan teknologi yang mumpuni.Besarnya dana yang harus dikelola jangan sampai jadi bencana," pesannya dalam kata sambutannya.


Diterangkannya,Peran pemerintah daerah sangat diperlukan dalam memberikan bimbingan terhadap pengelolaan dana desa


" Untuk itu diharapkan kerjasama dengan semua pihak agar dana desa dapat dikelola dengan baik," kata mantan Sekretaris DPRD Kota Prabumulih ini.


Aris juga berharap agar narasumber dapat memberikan pen getahuan kepada peserta aktif dan  kepada peserta agar dapat mengikuti pelatihan dengan baik.


"Semoga kegiatan berjalan dapat lancar dan hasilnya dapat menambah pengetahuan dan keterampilan para peserta," tandasnya.


Senada, Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa Kota Prabumulih menyebut dengan adanya sistem keuangan desa yang ada saat ini dapat mendorong penyusunan pelaporan dan penganggaran yang transparan.


" Sehingga pelaporan dan penyusunan anggaran dapat berjalan dengan baik",


Fauzan melanjutkan,dalam menghadapi perubahan-perubahan sistem keuangan seiring kemajuan teknologi,maka kegiatan ini adakan tiap tahun .


" Tiap tahun kan sering ada perubahan seperti aplikasi,jadi desa harus selalu siap.Maka pelatihan ini diadakan setiap tahun," tandasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011