-->

Ads

Iklan

Asisten I Kota Prabumulih Hadiri Rapat Virtual Bahas Penyerapan PC PEN

23 Juli 2021, 23.7.21 WIB Last Updated 2021-08-03T10:00:11Z


POSMETRO, PRABUMULIH - Asisten I Pemerintah Kota Prabumulih Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Aris Priadi, SH, M.Si didampingi Waka Polres Prabumulih Mario Ivandri, SE beserta OPD dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPBD, PUPR, Dinas Perkim, Disperindag, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah mengikuti Rapat Koordinasi secara Virtual dengan Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel terkait Penyerapan Anggaran PC PEN (Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional) dan Penyaluran Program Perlindungan Sosial serta Belanja Modal terkait Bansos masih rendah.


Gubernur Sumsel H. Herman Deru sangat mengapresiasi acara yang diinisiasi Kapolda Sumsel ini. Terkait Penyerapan Anggaran Percepatan dan Pemulihan Ekonomi ini. Gubernur  juga berpesan agar adanya koordinasi yang baik dari segala lini agar terciptanya Optimalisasi, Anggaran yang diserap dapat Terealisasi dan Perputaran Uang yang ada di Sumsel semakin membaik hingga tercapainya Pertumbuhan Ekonomi yang meningkat.

Pantauan di lapangan, acara ini dilaksanakan di Aula Polres Kota Prabumulih ini lebih menekankan PEN 2021 berfokus pada lima bidang yakni, kesehatan, perlindungan sosial, dukungan UMKM dan pembiayaan korporasi, insentif usaha dan pajak serta program prioritas.Secara umum PEN cukup optimal dalam mendorong perekonomian. Untuk 2021, pemerintah mencanangkan untuk melakukan penguatan langkah menanggulangi pandemi dan pemulihan ekonomi.

Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Prabumulih Drs, Aris Priadi saat dikonfirmasi mengaku siap mendukung dan mengawal apa yang telah dicanangkan Pemerintah Pusat yakni terkait PC PEN, penyaluran program perlindungan sosial, dan belanja modal terkait bansos.

Komentar

Tampilkan

Terkini