News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Banjir, Pemkot Bangun Talud di Bantaran Sungai Kelekar

Antisipasi Banjir, Pemkot Bangun Talud di Bantaran Sungai Kelekar

 


POSMETRO, PRABUMULIH - Tahun ini, Pemerintah Kota Prabumulih berencana kembali membangun talud di sepanjang bantaran Sungai Kelekar tepatnya di Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, dan Kelurahan Gunung Kemala, Kecamatan Prabumulih Barat.

Kepastian itu, setelah usulan pembangunan talud di Sungai Kelekar disetujui Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB), sebagai upaya untuk mengantisipasi banjir yang masih kerap terjadi.

“Kalau tidak ada halangan, tahun ini pembangunan talud dilakukan di Sungai Kelekar. Telah disetujui BNPB, tinggal menunggu realisasi anggaran saja,” ujar Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD kota Prabumulih, Sriyono SH ketika dikonfirmasi, Kamis (8/7/2021).

Dijelaskan Yono, panggilan akrabnya,  talud bakal dibangun sepanjang 300 meter di sisi kiri dan kanan sungai atau totalnya sekitar 600 meter.

“Kalau realisasi anggarannya sudah ada, insya Allah tahun ini talud di Sungai Kelekar di Karang Raja dan Gunung Ibul bisa direalisasikan pembangunannya,” tandasnya.

Menurutnya, pembangunan itu bagian dari upaya BPBD dan Dinas PUPR Kota Prabumulih dalam melobi pemerintah pusat, guna mendatangkan anggaran bagi Prabumulih.

Hal itu juga, lanjut dia, dilakukan untuk mendukung program Pemerintah kota khususnya Wali kota, Ir H Ridho Yahya MM dan Wawako, H Andriansyah Fikri SH. “Terus membangun kota ini, meski di tengah kondisi sulit,” terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR, Beni Akbari ST MM melalui Kabid CK, Diandes ST menyebutkan, selain pembangunan talud Pemerintah Kota juga mendapatkan bantuan pembangunan lainnya.

“Dari Balai Besar Sungai, Prabumulih mendapatkan proyek pembangunan bronjong di Sungai Kelekar,” ucapnya, singkat

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011