News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kadis PMD Muba Berikan Materi Pelatihan Bagi Aparatur Desa Dan BPD Di Kec.Keluang

Kadis PMD Muba Berikan Materi Pelatihan Bagi Aparatur Desa Dan BPD Di Kec.Keluang

 


POSMETRO, MUBA - Hari kedua pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dalam Rangka Peningkatan Pelayanan terhadap Masyarakat di Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin, dihadiri langsung oleh Kadis PMD Muba H. Richard Cahyadi. AP. Msi Selaku pemberi materi (Narasumber) dalam pelatihan tersebut pada Jum'at (4/6/22) di SDN.1 Mekar jaya (A3) Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin.


Kadis PMD Muba H.Richard Cahyadi.AP.Msi Secara tegas, lugas memberikan materi kepada Seluruh peserta pelatihan yang terdiri dari Aparatur Desa dan BPD dari 4 Desa yaitu Desa Mekar jaya, Karya Maju, Sumber Agung dan Tenggaro, terkait bagaimana cara penggunaan Dana Desa (DD) serta pertanggungjawaban nya Sesuai ketentuan dan UU tentang Korupsi.


"Saya berharap dengan adanya pelatihan ini bisa meningkatkan kemampuan Aparatur Desa dalam tertib Administrasi serta memahami tugas fungsi serta tanggung jawab sesuai dengan Poksi jabatan Masing-masing, sehingga kedepan dapat terwujud pemerintah yang Good Goverment ditingkat desa masing-masing. "Terang Richard.


"Tak kalah penting lagi, Aparatur Desa dan BPD mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dan terhindar dari persoalan hukum terkait pengelolaan Dana Desa.  "imbuhnya.


Terakhir Richard pun berpesan kepada seluruh peserta pelatihan. "Jika kalian bisa mengamankan diri kalian, "Maka otomatis kalian sudah mengamankan pimpinan kalian. "Pesan kadis PMD Muba.


Menurut data yang awak media dapat dilokasi, ada beberapa Narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan tersebut seperti dari pihak Polres Muba yang di Wakili oleh Kanit Tipikor IPTU.Jon Kenedi, dari Kejari Muba oleh kasi Intel Abu Nawas.SH.MH, dan Camat Keluang Debby Heryanto.Sstp.Msi dan Narasumber lainnya.


Syp/MD

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011