News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lagi Pemkot Prabumulih Serahkan 30 Kunci Bedah Rumah 2021

Lagi Pemkot Prabumulih Serahkan 30 Kunci Bedah Rumah 2021


POSMETRO, PRABUMULIH - Pemerintah Kota Prabumulih kembali menggelar kegiatan amal melalui BAZNAS Kota Prabumulih. Kali ini Pemerintah bersama Baznas menggelar penyerahan kunci Rumah kepada sebanyak 27 orang warga tak mampu di Bumi Seinggok Sepemunyian. Selain dari Baznas, Bantuan juga hadir melalui TASPEN Kota Prabumulih. Sebagaimana halnya Baznas, Taspen juga turut andil di kegiatan tersebut yakni dengan menyerahkan bantuan sebanyak 3 unit rumah kepada masyarakat Prabumulih yang kurang mampu, Selasa (04/05/2021)

Seperti biasa, Pemerintah Kota Prabumulih tidak pernah memberikan bantuan setengah-setengah. Kepalangan membantu, hari ini tercatat Pemerintah juga menyalkurkan 4 buah Kursi Roda dan 259 paket sembako dari WALUBI serta 110 paket sembako dari BAZNAS.

Data yang dapat dihimpun, warga yang mendapatkan bantuan sembako kali ini ialah pekerja harian lepas (PHL) Pemkot Prabumulih, petugas kebersihan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) sebanyak 259 orang, sedangkan PHL dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sebanyak 110 orang.

Walikota Prabumulih, Ridho Yahya kepada Wartawan mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan komitmen dan visi misi Pemerintah Kota Prabumulih untuk meningkatkan perekonomian warga. Pemerintah lanjut dia, terus berupaya menyukseskan program pembangunan 10 rumah perbulan.

"Sesuai komitmen pemerintah akan membangun 10 rumah perbulan. Memasuki Mei 2021, berarti sudah 3 bulan, jadi total keseluruhan berjumlah 30 rumah, dari BAZNAS 27 rumah dari TASPEN ada 3 rumah, ditambah lagi ada 4 kursi roda dari uang infaq pegawai pemkot serta bantuan sembako juga dari BAZNAS. Kemudian ada juga bantuan dari organisasi lintas agama WALUBI. Meskipun mereka non muslim, namun sebagai bentuk solidaritas sesama umat beragama, mereka terketuk hati untuk memberi bantuan,"ujarnya.

Saat ini lanjutnya, terctat masih sekitar 100-an rumah lagi yang belum mendapatkan bantuan. Begitu kata Walikota Dua Periode ini, diperkirakannya tahun depan semua akan rampung.

"Masih sekitar 100-an rumah lagi, namun tahun depan insyaallah rampung, apalagi jika ada bantuan dari Gubernur 20 rumah saja sudah cukup sisanya kita yang tanggulangi. Yang jadi problem kita saat ini yakni ada masyarakat yang masih menumpang, takutnya nanti setelah kita bantu dia diusir dan tuan tanah yang menempatinya. Satu lagi yakni rumah-rumah yang menumpang di pinggir rel tanah PT. KAI, atau tanah pertamina yang kita khawatirkan nanti setelah dibangun, rumah mereka digusur," pungkasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011