News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DLH Muba Launching Program Sampah di Tukar dengan Beras

DLH Muba Launching Program Sampah di Tukar dengan Beras


POSMETRO, SEKAYU - Dalam merajut bulan Suci Ramadhan 1442 H demi meningkatkan sinergitas anggota, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Banyuasin luncurkan program sampah di tukar dengan sembako terkhusus untuk anggota kebersihan di lingkungan Sekayu, Kamis (6/05/21).

Saat di wawancara media Kadis DLH Kabupaten Musi Banyuasin Andi Wijaya Busro, SH, M.hum. mengatakan, dalam kegiatan pada hari ini adalah bentuk kita peduli dengan anggota kita di lapangan, sekaligus kita luncurkan program Sampah di Tukar dengan Beras.

"Jadi anggota kita tidak hanya membersihkan tapi juga bisa mengumpulkan sampah, setiap sampah yang di dapatkan oleh anggota kita timbang berapa kilogram yang mereka dapatkan lalu mereka tukarkan beras kepada kita," ungkapnya.

Lanjut dia, jadi harapan kami program ini jadi motivasi kepada anggota dan warga sehingga peduli dengan sampah yang ada di sekitar, ini adalah program pertama nanti program kedua kita luncurkan program sampah di tukar dengan sembako.

Lanjut Kadis DLH program ini sudah kita lakukan di Kecamatan Keluang, warga di sana sangat antusias dan sangat senang atas program yang kita lalukan, sehingga kegiatan ini bisa menambah pemasukan warga di sana, ujarnya.

Menurut Kabid DLH Kabupaten Muba Nazirin SPd MSi mengatakan, kami berharap program ini bisa berjalan dengan maksimal sehingga bisa menambah motivasi dan kecintaan terhadap sampah di lingkungannya," jelasnya.

Sementara itu Yogi (35) selaku Mandor Kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup, saya terkhusus anggota sangat mengapresiasi program dari Kadis DLH. "Karena program ini sangat membantu kami dan menambah semangat untuk kedepannya," imbuhnya.


Syp

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011