Header Ads

Aliansi OKU Selatan Peduli Palestina Himpun 100 Juta Untuk Palestina


POSMETRO, OKUS - Aliansi OKU Selatan Peduli Palestina menyalurkan donasi senilai Rp 103.585.000,- untuk warga Palestina yang terkena dampak serangan Israel. 


Donasi tersebut berasal dari masyarakat dan donatur yang dihimpun oleh Aliansi OKU Selatan Peduli Palestina sejak Kamis, 20 Mei 2021 hingga Kamis, 27 Mei 2021. Aliansi OKU Selatan Peduli Palestina merupakan gabungan dari berbagai organisasi di OKU Selatan baik organisasi sosial, organisasi agama maupun organisasi profesi.


Donasi yang telah dikumpulkan selanjutnya diserahkan kepada warga Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap(ACT). Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan koordinator pelaksana Anugrah Pahlawan kepada perwakilan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Sumatera Selatan pada Kamis sore (27-05-2021) di Posko induk atau di pelataran SMP Al Kahfi Muara dua.


Anugrah Pahlawan pada kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada warga OKU Selatan atas donasinya untuk membantu Palestina.


"Atas dukungan dan semangat serta donasi yang diberikan, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat OKU Selatan. Sungguh luar biasa warga OKU Selatan, memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi." Ujar Anugrah.


Anugrah juga menambahkan jika kegiatan penggalangan dana ini akan terus dilanjutkan dengan tujuan untuk membantu korban yang tertimpa musibah di OKU Selatan.


"Kegiatan kemanusiaan ini masih akan terus kita lanjutkan, mengumpulkan dana, mengetuk hati umat untuk mendonasikan sebagian rezekinya untuk membantu sesama yang membutuhkan."Ujarnya.


Terpisah, salah satu organisasi yang turut bergabung dalam Aliansi OKU Selatan Peduli Palestina, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melalui ketuanya, Sri Fitriyana mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian, solidaritas sesama Muslim untuk membantu meringankan penderitaan warga Palestina yang menjadi korban kekejaman Israel.


"Kita sangat bersyukur atas solidaritas yang ditunjukkan masyarakat OKU Selatan terhadap saudara kita di Palestina",ujarnya


Sri juga berharap donasi yang telah terkumpul tersebut bisa disalurkan dengan tepat sehingga dapat benar-benar bermanfaat bagi warga Palestina.


"Kondisi yang dihadapi saudara Muslim Palestina saat ini merupakan permasalahan semua warga Muslim sehingga sudah sepatutnya kita turut merasakan penderitaan mereka dan berusaha meringankannya," Pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Diberdayakan oleh Blogger.