News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wawako Andriansyah Fikri Apresiasi Bank Sumsel Babel

Wawako Andriansyah Fikri Apresiasi Bank Sumsel Babel


POSMETRO, PRABUMULIH - Pemerintah Kota Prabumulih mengapresiasi Bank Sumsel Babel Cabang Kota Prabumulih yang tetap konsisten menyantuni seluruh Petugas Kebersihan setiap tahunnya dengan memberikan bantuan menjelang Lebaran.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota (Wawako) Prabumulih H. Andriansyah Fikri, SH disela-sela pemberian bantuan kepada Pahlawan Adipura itu di halaman Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Prabumulih, Rabu (28/04/2021).

"Alhamdulillah hari ini kembali Bank Sumsel Babel memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita para pekerja dinas kebersihan, baik dari Dinas Perkim maupun Dinas Lingkungan Hidup, serta ada tambahan uang juga. Namun tadi saat saya tanya berapa jumlah uangnya, pak Tian tidak mau menjawab," ujar Wawako bercanda.

Setiap harinya Kata Fikri, para petugas kebersihan membersihkan jalan jendral sudirman dan sekitarnya, dan semua halaman Bank yang ada di jalan jendral sudirman tanpa terkecuali pun ikut dibersihkan. "Semoga kedepan tidak hanya Bank Sumsel yang memberi bantuan kepada Petugas kebersihan. Bank lainnya semoga bisa menyusul langkah baik ini" imbuhnya.

Menurut Fikri, Perhatian terhadap Petugas Kebersihan di Kota Prabumulih tentu tidak perlu diragukan lagi. Selain dari Stake holder, Pemerintah Kota sejauh ini kata dia, terus berupaya memberikan yang terbaik kepada Petugas Kebersihan.

"Seperti yang kita ketahui bahwa Pemerintah melalui Kementerian Perumahan Rakyat belum lama ini baru saja meresmikan ratusan unit rumah yang diberikan secara gratis kepada Petugas Kebersihan. Insya Allah dalam waktu dekat Pemerintah Kota Prabumulih kembali akan mengusahankan pemasangan lampu pada rumah komunitas tersebut" pungkasnya disambut Alhamdulilah oleh puluhan petugas kebersihan.


Sementara itu, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Prabumulih Tian Kedaumpu Yamin mengatakan bahwa kegiatan seperti ini terinspirasi dari apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Prabumulih, baik Walikota ataupun Wakil Walikota.

"Sebenarnya apa yang kami lakukan ini adalah terinspirasi dari apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Prabumulih yang telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat prabumulih, dan itu merupakan hal yang luar biasa, belum ada di wilayah manapun bantuan rumah komunitas seperti ini," kata Tian membuka kata sambutan penyerahan bantuan.

Data yang dapat dihimpun Posmetro, tercatat sebanyak 369 Paket Sembako ditambah uang tunai dibagikan kepada Petugas Kebersihan. Bantuan yang diberikan kali ini merupakan bagian dari CSR Bank Sumsel Babel Cabang Kota Prabumulih.

Hari ini kata Tian, pembagian sembako seperti biasa yang dilakukan setiap tahunnya, namun hari ini juga ada tambahan uang tunai.

Untuk diketahui, selain penyaluran CSR, setiap Jumat selama setahun ini, Karyawan BSB Cabang Prabumulih Sudah melakukan pembagian sembako sebanyak 50 paket, yang berasal dari dana infaq karyawan kegiatan tersebut diberi tema 'Jumat Barokah'.


"Namanya Jumat Barokah, yang kami bagikan 50 paket berasal dari infaq karyawan, dan sasarannya kami mengutus petugas kami untuk mencari mustahiq-nya, khusus bulan ramadhan ini kami setiap hari membagikan paket untuk kaum dhuafa," beber Tian Kedaumpu menambahkan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Bustomi SE, menyampaikan ungkapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bank Sumsel Babel Prabumulih atas bantuan ini.

"Kepada pimpinan cabang BSB, kami dari Dinas Perkim dan juga dinas lingkungan hidup mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Bank Sumsel Babel atas pemberian sembako dan uang hari ini kepada segenap karyawan kami," ujar Bustomi dalam kesempatan menyampaikan kata sambutannya seraya berharap agar hal ini dapat bermanfaat bagi semua yang menerimanya.


Sementara itu Wakil Wali Kota Prabumulih, H. Andriansyah Fikri, SH. menyampaikan apresiasinya kepada pihak Bank Sumsel Babel yang telah menggelar kegiatan amal yang tentunya sangat bermanfaat terutama di bulan puasa ini.



Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011