Iklan

Walikota Ridho Yahya Datangi Kementerian Tenaga Kerja

14 April 2021, Rabu, April 14, 2021 WIB Last Updated 2021-04-14T05:48:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, PRABUMULIH – Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM dan jajaran berangkat ke Jakarta, Selasa (13/4/2021) guna menyerahkan sertifikat hibah lahan seluas 6,8 Hektar (Ha) untuk dijadikan Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) Balai Latihan Kerja (BLK) kepada Menteri Tenaga Kerja (Menaker), DR Dra Hj Ida Fauziyah MSi.


Setelah sertifikat hibah lahan ini diserahkan, Wako Ir H Ridho Yahya MM berharap pembangunan UPTP BLK di dekat SMKN 2 Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan pembangunannya segera bisa direalisasikan.



 

“Iya, tadi sertifikat hibah lahan seluas 6,8 Ha sudah diserahkan Pak Wako ke Ibu Menteri, untuk pembangunan UPTP BLK di Prabumulih,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker), Ir Bambang Sukaton ketika dikonfirmasi awak media, kemarin.


Pada kesempatan itu juga, kata Bambang dilakukan penandatanganan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot dan Kemenaker terkait rencana pembangunan UPTP BLK tersebut. Dilakukan, Dirjen Bina Lantas dengan Pemkot setelah DPOD disetujui, sekarang dalam proses.


“Pak Wako berusaha dan terus mendorong agar UPTP BLK segera dibangun tahun ini. Hal itu telah disampaikan Pak Wako usai pemberian hibah lahan dan juga MoU,” akunya.


Mudah-mudahan kata dia, rencana pembangunan UPTP BLK pada 2020 ini bisa terealisasi dilakukan Kemenaker melalui dan APBN.


“Apalagi, lahan sudah kita siapkan dan hibahkan,” pungkasnya

Komentar

Tampilkan

Terkini