News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SSB Bintang Putra Wakili Prabumulih di Festival U-12 SFC Champions League 2021

SSB Bintang Putra Wakili Prabumulih di Festival U-12 SFC Champions League 2021


POSMETRO, PALEMBANG - Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Putra yang bermarkas di Sukajadi Prabumulih menjadi perwakilan Kota Prabumulih di ajang Festival U-12 SFC Champions League 2021 atau yang biasa disebut dengan Liga Internal SFC 17 Mei mendatang.

Sebagai pemanasan alias tes even, terlebih dulu Sriwijaya FC akan menggelar festival U-12 yang mulai digelar pada hari ini, Jumat (02/04/2021) di Kota Palembang. 

Sebagai syarat mengikuti tes even festival U-12 ini, semua tim peserta harus terafiliasi dengan klub Sriwijaya FC. Persyaratannya diektahui mengacu dengan regulasi yang dikeluarkan oleh PSSI.

Meliputi akte pendirian SSB atau klub (notaris), susunan kepengurusan, fotocopy KTP Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. KemudianSurat keterangan domisili sekretariat, nama pelatih dan klasifikasi sertifikat pelatih.


Selanjutnya ada tempat latihan (home base), serta mengisi data pemain yang terdaftar pada SSB/klub dengan lengkap.

"Alhamdulilah syarat administrasi untuk test even U-12 SFC kali ini, SSB Bintang Putra dari Kota Prabumulih semuanya lulus dan dinyatakan lengkap oleh panitia, sehingga besok, Sabtu (03/04/2021) kita dijadwalkan akan mulai bertanding menghadapi SSB se Sumsel yang lulus verifikasi test even U-12 SFC, yang bakal digelar selama 3 hari yakni dari tanggal 2-4 April 2021" ujar Reza Prabudi, S.Pd EK Manejer sekaligus Pelatih Kepala SSB Bintang Putra Kota Prabumulih.


Dikatakan, hal ini merupakan momentum bagi SSB Bintang Putra untuk meningkatkan pengalaman anak-anaknya dalam mengolah sikulit bundar serta mempelajari tehnik permainan SSB lainnya sebagai bahan pelajaran pemahaman strategi permaianan.

"Untuk target juara atau SSB terbaik dari kegiatan ini tidak menjadi acuan bagi kita. Yang utama tidak lain meningkatkan jam terbang permainan anak-anak dulu sebab hal ini merupakan momentum bagi mereka untuk meningkatkan kualitas permainan" ujarnya.

Reza saat dikonfirmasi Posmetro tidak ingin membebani anak-anak dari ekspektasi yang tinggi. Semaksimal mungkin dirinya mengaku berupaya membuat anak-anak enjoy dalam bermain sehingga tehnik atau cemistry dalam bermain sepakbola dapat terwujud dilapangan. "Tanpa beban mereka akan enjoy dan tidak kaku dalam permaian' ujar Reza.

Keberangkatan SSB Bintang Putra melakoni test even U-12 SFC sebagai bagian dari Festival U-12 SFC Champions League 2021 menurut Reza tanpa sepengetahuan oleh Walikota Prabumulih. Ia mengaku sengaja tidak pamit karna berbagai pertimbangan termasuk diantaranya menyangkut target juara yang ditakutkan berimbas pada permainan anak-anak di lapangan karna terbebani dengan target.

Begitu lanjut dia, SSB yang dikelolanya senantiasa akan berusaha memberikan yang terbaik bagi anak-anak disamping menunjukkan bahwa Kota Prabumulih banyak memiliki talenta pesepakbola yang baik dan siap berprestasi di tingkat Nasional.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011