Iklan

Sambut Idul Fitri, Yayasan Budha Suci Kota Palembang, Salurkan 2000 paket Sembako

28 April 2021, Rabu, April 28, 2021 WIB Last Updated 2021-04-28T15:01:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, PALEMBANG - Merayakanari raya setelah berpuasa satu bulan lamanya di bulan Ramadhan menjadi momen yang begitu di nantikan oleh semua umat Islam di seluruh dunia. Di bulan ini juga semua orang berusaha melakukan perbuatan baik, entah itu melaksanakan puasa bagi umat muslim maupun berbagi dengan sesama melalui penyaluran rejeki dari umat yang mampu kepada mereka yang membutuhkan.



Namun, momen berbagi di bulan baik ini tidak hanya dilakukan oleh sesama umat muslim. Ada juga umat agama lain yang ikut memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan berbagi kasih.



Seperti yayasan Budha Suci Palembang, yang menyalurkan 2000 paket sembako kepada kaum dhuafa, Rabu (28/04/2021).



Suharso Marjuki selaku wakil ketua Yayasan Budha Suci dalam sambutannya mengatakan jika 2000 sembako yang di bagikan ini merupakan bentuk kepedulian dan kasihnya kepada umat muslim yang sebentar lagi akan merayakan hari raya idul Fitri 1442 H.



" Hari ini ada sekitar 2000 paket sembako yang di bagikan untuk kaum dhuafa yang terdampak Covid-19, semoga bisa bermanfaat untuk menghadapi hari raya," terang Suharso saat melakukan pembagian sembako di kolam renang Garuda Kodim 0418/Palembang tadi siang.


Lebih lanjut Suharso juga mengatakan jika pemberian sembako tetap dengan protkes kesehatan, sehingga guna menghindari kerumunan maka sembako sebagian sembako di saluran melalui ketua RT yang berada di kecamatan bukit kecil Palembang.


" Sebagian sudah disalurkan melalui ketua RT, guna menghindari terjadinya kerumunan massa," ujar Suharso.


Sementara itu, Wakil Walikota Palembang ,Hj Fitriani Agustinda, yang hadir di acara tersebut menyampaikan apresiasinya serta ucapan terimakasih dari pemerintah kota Palembang atas kepedulian dan kegiatan bakti sosial yang telah dilakukan oleh Yayasan Budha Suci Palembang.


" Kami atas nama pemerintah kota Palembang memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari Yayasan Budha Suci Palembang yang selalu secara terus menerus memberikan bantuan kepada masyarakat, apalagi kegiatan sosial ini tidak hanya dilakukan saat menjelang hari raya seperti saat ini. Namun telah dilakukan selama pandemi Covid-19 mewabah," tukas Fitriani.


Pantauan di lapangan, pembagian sembako tersebut juga dihadiri oleh unsur Muspida Kota Palembang dan perwakilan masyarakat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan standar Covid-19.(RS)

Komentar

Tampilkan

Terkini