News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Persipra Jadi Lokomotif Penggerak Sepakbola Sumsel

Persipra Jadi Lokomotif Penggerak Sepakbola Sumsel


POSMETRO, BANYUASIN - Klub sepakbola Liga 3 asal Kota Prabumulih Persipra belakangan ini mulai ramai di perbincangkan. Gelaran Friendly Match "Persipra Tur Sumsel" yang dikelola manejemen baru usai ditinggal pergi oleh PT Energi Media Global (EMG) semakin membuat Persipra berkilau di Sumatera Selatan.

Persipra kini tak sekedar klub Sepak Bola Lokal semata. Lebih dari itu, Persipra saat ini menjadi lokomotif penggerak Olahraga Sepak Bola di Sumatera Selatan. Terbukti, Persipra yang dikelola manejemen baru itu kini dipenuhi list jadwal sparing partner (laga persahabatan) dari Sumsel maupun Luar Sumsel. 

Di gelaran Tur Sumsel, kehadiran Persipra selalu dinantikan. Bahkan beberapa klub di Sumsel mengaku akan segera melakukan studi ke Persipra tentang pengembangan dunia sepakbola.

Mengapa tidak, Persipra dalam lawatan luar daerah selalu menggelorakan olahraga sepakbola. Bahkan disetiap lawatan luar kota tersebut, Persipra yang di Komandoi Ir. Ridho Yahya juga turut membantu klub sepakbola lokal dengan memberikan bantuan Jersey dan beberapa buah bola kaki sebagai pendongkrak semangat para tim untuk memajukan sepakbola lokal.

"Tur Sumsel yang kita lakukan tidak semata-mata hanya bermain sepakbola saja. Lebih daripada itu, kita ingin Persipra menjadi Lokomotif Penggerak Olahraga Sepakbola di Sumatera Selatan sekaligus mencari bibit pemain bagus untuk dibina di Persipra melakoni Gelaran Liga 3 Nanti. Saya yakin di Sumsel banyak talenta pesepakbola yang baik" ujar Ridho Yahya.

Niat baik mencari bibit-bibit muda pesepakbola itu menurut Ridho Yahya dimulai dari desa. Sudah banyak bukti pemain handal di Club profesional baik Indonesia maupun luar Negeri banyak berasal dari Desa. "Messi, Ronaldo itu dari desa. Nah ketika mereka bagus main sepakbola di lapangan yang tidak bagus sudah bisa dibayangkan permainan mereka seperti apa di lapangan sekelas stadion" paparnya.

Ridho Yahya juga mengaku bahwa para Punggawa Persipra saat ini banyak dihuni pemain yang berasal dari Desa. Tujuan Tur Sumsel selain ingin memotivasi para penggiat olahraga sepakbola di daerah untuk bangkit, juga ingin mencari talen atlit sepakbola untuk ditarik ke Persipra. 

"Kita tak ingin klub sepakbola lokal yang nantinya berlaga di kelas papan atas (Liga 1-red)  dipenuhi oleh atlit luar. Katakanlah SFC saat ini masih didominasi pemain luar daerah. Padahal sebenarnya talenta pesepakbola di Sumsel ini banyak jika dibina dengan baik" papar Tokoh yang mencintai olahrga itu.

Informasi yang dapat dihimpun, Persipra kini telah menandatangani kontrak Sponsorship dengan PT.Pertamina EP. Tak lama kemudian, Bank Sumsel Babel juga turut bersedia menjadi Sponsor Ship laskar berjuluk Seinggok Sepemunyian itu. Hingga hari ini tercatat 7 Sponsor yang telah menantang Ani kontrak ke Persipra Prabumulih diantaranya, PT.Pertamina EP, Bank Sumsel Babel, Winro, Gapensi, HIPMI Kadin Kota Prabumulih dan Prabumulih Pos. 

Di luar 7 Sponsor tersebut menurut Direktur Keuangan Persipra M.Afandi, SE, dalam waktu dekat akan bertambah lagi. Menurutnya sudah ada beberapa sponsor yang menghubungi Persipra baik melalui telepon maupun yang datang secara langsung. Begitu ia belum memberi tahu siapa calon sponsor tersebut. 

"Nanti akan segera kita umumkan setelah MoU ditandatangani. Ini sifatnya masih negosiasi dan belum final karna menyangkut nominal. Pada perjanjian kerjasama tentu ada hak dan kewajiban masing-masing pihak. Nah diantara kedua hal tersebut masih ada hal yang belum menemukan kesepakatan. Intinya kita tetap membuka diri selebar-lebarnya untuk sponsorship demi kemajuan Persipra. Dan mudah-mudahan dalam waktu dekat semua sudah final" pungkasnya.




Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011