Iklan

Penuhi Kebutuhan Akses Kesehatan, RS Fadhilah Datangkan 3 Dokter Spesialis

22 April 2021, Kamis, April 22, 2021 WIB Last Updated 2021-04-22T10:22:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, PRABUMULIH - Rumah sakit (RS) Fadhilah beberapa waktu belakangan ini senantiasa berusaha memenuhi kebutuhan akses kesehatan masyarakat di Kota Prabumulih. Hal ini terlihat dari penambahan luas lahan dan bangunan di RS tersebut. RS Fadhilah meyakini bahwa kesehatan adalah sebuah kebutuhan sehingga manejemen selalu berusaha menghadirkan pelayanan terbaik dan mencukupi fasilitas penunjang di rumah sakit agar setara dengan rumah sakit berskala nasional.

Posmetro kali ini atau tepatnya Rabu (21/04/2021) berkesempatan mengunjungi Rumah Sakit Fadhilah dan menyaksikan secara langsung fasilitas rumah sakit di lantai dasar. Sebagaimana diketahui, 2014 silam, Rumah Sakit ini hanya sebuah klinik bersalin yang sederhana di Jalan Lintas Prabumulih-Muara Enim, Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Patihgalung Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih.

Hanya berselang 5 Tahun atau tepatnya 2019 lalu di hari jadinya yang ke 5, RS Fadhilah menggelar peletakan batu pertama rencana pembangunan Gedung Baru hingga tampak seperti sekarang Rumah Sakit Fadhilah telah mampu menyamai rumah sakit besar di Sumatera Selatan dengan penggunaan teknologi dan peralatan mutakhir, serta berusaha menghadirkan standar layanan berskala Nasional.

Didampingi Direktur RS Fadhilah, drg. Marizqa Listya Dinie, MM, dan Humas RS Fadhilah Restia Elfa Safitri, SKM, Posmetro diajak untuk melihat fasilitas Poli Klinik di Rumah Sakit ini. Untuk Sekarang RS Fadhliah sudah memiliki 8 Poli Klinik dan tercatat satu-satunya Rumah Sakit Bukan Rujukan Covid-19. Mulai dari Poli Klinik Umum, Klinik Gigi, Klinik Bedah, Klinik Anak, Klinik Mata Klinik Obgyin hinga klinik Penyakit Dalam beserta dokternya sudah tersedia di RS Fadhilah.

Bahkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, drg.Marizqa menjelaskan manejemen sengaja mendatangkan Tiga Dokter Spesialis sekaligus. Adapun dokter tersebut adalah dr. Cordova Arridho, Sp.OG Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan. dr.Teguh Setiadi Sp. PD yakni dokter spesialis Penyakit Dalam dan dr.Andika Sp.A Dokter Spesialis Anak.

Ketiga Dokter Spesialis tersebut kata dia sudah mulai praktek di RS Fadhilah. "Kedepan RS Fadhilah akan terus berupaya meningkatkan peralatan medis yang lebih baik, aspek manajemen, pelatihan berjenjang peningkatan kualitas paramedis serta penyelesaian pembangunan gedung lantai tiga sehingga RS Fadhilah menjadi Rumah Sakit yang bermanfaat bagi masyarakat"ujarnya.


Usai dari lantai Dasar, Posmetro kembali diajak ke lantai dua RS Fadhilah. Hanya saja drg. Marizqa tidak lagi bersama Posmetro karna ada pelayanan kesehatan yang harus dilakukan. Begitu, Humas RS Fadhilah Restia Elfa Safitri yang santun dan ramah meski dengan kondisi tengah berpuasa masih setia dan semangat mendampingi Posmetro. Disini (lantai 2-red) hampir seluruh ruangan digunakan untuk kamar pasien. kamarnya sendiri cukup bagus dan tidak kalah dengan rumah sakit lainnya di Kota Prabumulih. Seluruh perawat wanita hingga dokter tampak mengenakan jilbab dan ramah saat menyapa. 

Restia menjelaskan, RS Fadhilah percaya pada prinsip kesehatan, di mana kesembuhan tidak hanya mengenai pemulihan secara jasmani, namun juga secara rohani. Manejemen dan seluruh tim didorong untuk bekerja dari hati, dengan kesadaran bahwa setiap pekerjaan berdampak terhadap pasien. Oleh sebab itu kata dia RS Fadhilah mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat sehingga dapat bertumbuh besar seperti sekarang. (jun/adv)

Komentar

Tampilkan

Terkini