News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Musrenbang Sumsel 2022, Prabumulih Dianugerahi Penghargaan

Musrenbang Sumsel 2022, Prabumulih Dianugerahi Penghargaan


POSMETRO, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) secara langsung membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)2022 di grand ballroom Hotel Santika Premier, Palembang, Jumat (23/4). 

Acara ini turut dihadiri Forkopimda, 17 bupati- wali kota se-Sumsel berikut jajaran vertikal OPD.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengharapkan, para peserta musrenbang 2022 dapat menitikberatkan semua program kerja prioritas di masing-masing daerah dengan berorientasi pada kemaslahatan masyarakat.


“Petakan semua program yang menjadi prioritas pembangunan daerah. Mari bersama bersinergi mewujudkan yang terbaik untuk masyarakat. Selamat bermusyawarah,” kata Deru pada keterangan resminya.

Dikatakan, setiap perencanaan program pembangunan kedepan dapat bekerja sama dengan perguruan tinggi yang ada. 


Hal ini lanjutnya untuk mempertegas arah kebijakan pembangunan seperti halnya food estate. "Setidaknya pada setiap program yang direncanakan ada yang memantaunya" ujar Deru.

Pada Musrenbang kali ini, mantan Bupati OKU Timur 2 Periode itu menyampaikan bahwa pertumbuhan perekonomi di Sumsel berada di posisi 6 dari seluruh Indonesia meskipun di tengah pandemi covid-19. Menurutnya, hal tersebut menandakan bahwa kinerja Pemprov Sumsel ada manfaatnya dan diperhatikan oleh Pemerintah Pusat. 


Secara Virtual lanjut dia, Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan RI, Dr. Ir. Subandi Sardjoko M.Sc mengatakan tema Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2022 yaitu pemulihan ekonomi dan reformasi birokrasi. Fokus pembangunan RKP 2020 yaitu industri, pariwisata, ketahanan pangan, UKMK, infrastruktur, tranformasi digital, pembangunan rendah karbon, reformasi perlindungan sosial, reformasi pendidikan, keterampilan dan reformasi kesehatan.

Acara Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Selatan 2022 yang bertemakan "Pertumbuhan Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan" itu turut dihadiri oleh Ketua DPRD Sumsel, Kepala BPK Sumsel, Kepala Perwakilan BI Sumsel, Anggota DPD RI, Kepala OJK Sumbagsel, Rektor UNSRI, MSCE, Bupati/Walikota se-Sumsel, Ketua DPRD se-Sumsel, dan para Kepala OPD Provinsi Sumsel.


Pantauan dilapangan, selain menggelar Musrenbang, Pemrov Sumsel juga turut serta memberikan penghargaan kepada seluruh kabupaten/kota dalam rangka perencanaan pembangunan dan implementasi terhadap masyarakat. Kota Prabumulih tercatat sebagai Kota Terbaik III dalam penganugerahan tersebut. 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011