News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Korwil Disdikbud Babat Supat Gelar Rapat Antar Kepala Sekolah

Korwil Disdikbud Babat Supat Gelar Rapat Antar Kepala Sekolah


POSMETRO, MUBA - Kordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Babat Supat menggelar rapat persiapan ujian Luring di Ruang Rapat UPTD Kecamatan Babat Supat, Senin (19/04/21)


Pelaksanaan rapat membahas tentang ujian tingkat Sekolah Dasar kelas 6 dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 9 yang akan digelar sebentar lagi, serta membahas berbagai informasi secara keseluruhan dan persiapan pelaksanaan ujian secara luring


Dalam acara tersebut semua peserta rapat diharuskan tetap mengedepankan protokol kesehatan serta selalu memperhatikan 3M (Menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan) demi untuk memutus penyebaran virus covid 19.


Sementara hasil dari rapat tersebut Untuk kelas 6 SD pada pertengahan bulan Mei dan kelas 9 SMP pada akhir bulan April mendatang," ungkap Kordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Babat Supat Hasan Basri, saat diwawancarai wartawan media ini seusai rapat di kantornya.


Ia mengatakan, siswa yang datang ke sekolah maksimal 10 orang perkelas yang harus ada persetujuan dari orang tua siswa, persetujuan komite dan pemerintah setempat.


"Orang tua siswa nantinya akan kita berikan surat pernyataan untuk memberikan persetujuan bagi siswa yang akan mengikuti ujian di sekolah. Bagi orang tuanya yang tidak bersedia menandatangani surat persetujuan ujian Luring, maka diperbolehkan untuk ujian di rumah," katanya.


Setelah mendapat persetujuan, lanjut Hasan, sekolah membentuk panitia ujian yang terdiri dari panitia pelaksana, panitia pengawas, dan panitia koreksi.


"Soal dibuat sendiri oleh sekolah dengan ketentuan yang dibuat oleh kabupaten. Pada saat ujian juga siswa tidak diperkenankan istirahat keluar ruangan hanya istirahat sebentar di dalam ruangan setelah itu dilanjutkan kembali, Orang tua harus antar dan jemput tidak diperkenankan datang dan pulang dengan orang tidak dikenal," lanjutnya.


Hasan juga berharap kepada seluruh kepala sekolah untuk mempersiapkan sedini mungkin menjelang ujian Luring tersebut. Ia juga menghimbau kepada siswa-siswi yang ada di Kecamatan Babat Supat untuk terus meningkatkan belajar agar nantinya mendapatkan nilai yang maksimal.


Syp

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011