News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Juned Menangkan Pilkades Suka Maju Musi Rawas 2021

Juned Menangkan Pilkades Suka Maju Musi Rawas 2021


POSMETRO, MUSIRAWAS - Juned secara resmi terpilih menjadi Kepala Suka Maju Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas Periode 2021-2027 setelah terpilih melalui proses demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Suka Maju 2021, Kamis (08/04).

Berdasarkan hasil penghitungan suara Juned yang akrab disapa Uje dengan nomor urut 1 itu menang tipis dengan selisih 13 suara dari rivalnya Sapri bernomor urut 2.

Data yang dapat dihimpun posmetro.co.id di lapangan, kolom penghitungan suara Calon Kades bernomor urut 1 berhasil mengumpulkan sebanyak 513 suara. Sedangkan calon Kades bernomor urut 2 berhasil mengumpulkan 500 suara. 

Dengan demikian, Panitia pemungutan suara mengungkapkan bahwa Pilkades Suka Maju 2021 secara resmi dimenangkan oleh calon bernomor urut 1 yakni Juned.

Ketua Panitia Penyelenggara Pilkades Suka Maju 2021 Hendri yang dikonfirmasi Posmetro membenarkan jika Pilkades Suka Maju kali ini dimenangkan oleh calon bernomor urut 1 dengan Raihan suara sebanyak 513 suara.

Henri menjelaskan, penyelenggaraan Pilkades kali ini cukup berat karena ada perubahan sistem pemilihan yang awal menggunakan e-voting menjadi manual 

"Begitu alhamdulillah Pilkades Sukamaju kali ini berjalan dengan kondusif sesuai yang harapan bersama. Selamat kepada pemenang Pilkades Suka Maju, semoga kedepan mampu menjalankan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat memajukan dan membesarkan nama Desa Suka Maju" ujarnya.


Sementara itu, Babinsa Kecamatan sumber harta Brigadir Gaib juga turut mengapresiasi penyelenggaraan Pilkades Suka Maju yang berjalan tertib dan aman.

"Menyampaikan amanat pimpinan, mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Desa Suka Maju dan penyelenggara yang telah melaksanakan Pilkades dengan aman, tertib dan kondusif. Alhamdulillah penyelenggaraan Pilkades di desa suka maju berjalan kondusif aman tertib sesuai dengan harapan kita semua, selama ini pihak kami selalu menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menghormati hasil dari sebuah proses demokrasi dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan" pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Brigadir Yoga selaku petugas keamanan dari Polres Musi Rawas. " Alhamdulillah sampai sekarang ini penyelenggaraan pilkades di desa suka maju berjalan dengan kondusif, aman, tertib dan damai. Semoga kondisi saat ini menjadi cerminan kebaikan untuk hari esok yang lebih baik" pungkasnya.

Terpisah, Calon Kepala Desa terpilih Juned alias uje ketika di wawancara awak media tidak lupa mengucapkan rasa sujud syukurnya kehadirat Allah SWT yang memberikan kepercayaan atas dirinya mempin Desa Suka Maju 6 tahun kedepan. 


"Kemudian terima kasih kepada penyelenggara Pilkades Suka Maju, rekan-rekan, tim, keluarga sahabat dan masyarakat Desa Suka Maju yang telah memberikan hak suaranya di TPS. Insya Allah kemenangan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Desa Suka Maju yang telah berhasil menyelenggarakan pesta demokrasi dengan aman dan tertib dan damai" ujarnya.

Dikatakan, harapan kedepannya bersama warga dirinya siap bahu membahu membangun desa suka maju diberbagai sektor baik bidang pembangunan, agama sosial menuju desa suka maju sejahtera. 

(Dadang)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.