Iklan

Ardani Desak Sekda Surati SKPD Yang Tak Hadir Pada Paripurna

21 April 2021, Rabu, April 21, 2021 WIB Last Updated 2021-04-20T19:02:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, OGAN ILIR - Wakil Bupati (Wabup) Ogan Ilir Sumatera Selatan H.Ardani SH meminta Sekretaris Daerah (Sekda) untuk menyurati Kepala satuan perangkat daerah (SKPD) Ogan Ilir yang absen dalam Rapat Sidang Paripurna DPRD Ogan Ilir. Hal ini ia sampaikan mengingat betapa pentingnya kehadiran Kepala SKPD dalam ruang sidang akan informasi sejauh mana sudah pembahasan Raperda maupun pengajuan anggaran yang diusulkan oleh eksekutif kepada legislatif.

"Kedepan saya minta kepada Sekda untuk melaporkan kepada Bupati siapa saja Kepala SKPD yang enggan mengikuti Rapat Paripurna DPRD Ogan Ilir dan bila perlu Sekda dapat menyurati Kepala SKPD untuk dapat hadir dalam rapat yang sudah diagendakan" ujar Ardani pada sidang Paripurna DPRD Ogan Ilir dengan agenda jawaban Bupati terhadap pandangan umum fraksi tentang laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Ogan Ilir Tahun Anggaran 2020 di ruang rapat Paripurna DPRD Ogan Ilir, Selasa (19/04/2021).


Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Ogan Ilir Soeharto itu juga menyesalkan minimnya kehadiran Kepala SKPD terlebih pembahasan yang dilakukan hari itu menyangkut seluruh SKPD Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

"Seharusnya seluruh Kepala SKPD harus hadir tanpa terkecuali sebab tiga Panitia Khusus (Pansus) DPRD akan membahas seluruh kepentingan SKPD. Seharusnya mereka hadir dalam rapat kali ini sebab pembahasan pansus dinilai kurang maksimal tanpa kehadiran SKPD" ujarnya. 

Komentar

Tampilkan

Terkini