News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemdes Lais Laksanakan Musdesus, Saring Penerima BLT

Pemdes Lais Laksanakan Musdesus, Saring Penerima BLT


POSMETRO, MUBA - Pemerintah Desa Lais, Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin laksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) bersama Pendamping Desa (PD), kecamatan dan perangkat desa di Aula Kantor Desa Lais. Rabu, (03/03/21)


Musdesus Desa Lais yang di hadiri oleh Pemdes Lais, PD kecamatan, BPD, LPM, TPK, KPM dan perangkat Desa dalam Musdesus tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu 3M, untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid - 19.


Pantauan di lapangan Musdesus tersebut membahas penyaringan nama calon penerima BLT (Bantuan Langsung tunai) yang bersumber dari Dana Desa periode tahun 2021dan Penyaringan calon penerima BLT ( bantuan langsung tunai ) tersebut di lakukan oleh perangkat Desa, BPD, LPM dan juga KPM di wilayah setiap dusun masing masing.


"Penyaringan bersama-sama nama calon penerima BLT periode tahun 2021 ini, agar nantinya benar-benar tepat sasaran dan memenuhi kreteria yang sudah di tentukan pemerintah. Kemudian besarnya jumlah BLT (bantuan langsung tunai) tersebut tiap bulannya yaitu Rp.300.000, Selama satu tahun untuk periode tahun 2021 ini. "beber Kepala Desa Lais Hasrulah.SE


Sambung Hasrulah, SE. Setelah mendata nama-nama calon penerima BLT, akan di lakukan musyawarah lagi untuk penetapkan penerima BLT (bantuan langsung tunai) di priode tahun 2021 ini.


Sementara di terpisah, Ketua BPD Lais Suharli saya berharap semua perangkat desa yang terlibat dalam penyaringan calon penerima BLT (Bantuan Lansung Tunai) bener-benar tepat sasaran", ungkapnya.


PD Kecamatan Agustam dan Ibu. Rahma, menyampaikan juga di dalam penyaringan nanti harus calon penerima BLT (bantuan langsung tunai) bener-benar tepat sasaran, biar masyarakat miskin dapat terbantukan dengan adanya BLT di tahun 2021 ini," pungkasnya.



Syp

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011