News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kuyung Yamin : Perusahaan Seharusnya Dapat Memberikan Kesejahteraan Bagi Daerah

Kuyung Yamin : Perusahaan Seharusnya Dapat Memberikan Kesejahteraan Bagi Daerah


POSMETRO, MUBA - Majunya suatu daerah tak terlepas adanya Masyarakat yang cerdas dan sedikitnya angka kemiskinan yang terjadi. Kemajuan tersebut tidak lepas dari Sinergitas Pemerintah dalam menangani sektor-sektor penting daerah tersebut.


Sektor-sektor yang menjadi jantung kemajuan suatu daerah adalah Infrastruktur Pembangunan, Pendidikan, dan utamanya adalah disektor Perekonomian bagi Masyarakat Miskin.


Kemajuan daerah inipun juga bisa hadir dari kontribusi Perusahaan yang berada di daerah, dengan memulai Kesejahteraan bagi Masyarakat melalui Program-program Tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility) CSR adalah pendekatan bisnis dengan memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan bagi seluruh pemangku kepentingan.



Hal ini seharusnya terlaksana di kabupaten Musi Banyuasin, provinsi Sumatera Selatan, tercatat puluhan Perusahaan yang bergerak di bidang Minyak, Gas, Batubara, Sawit, dan Karet baik perusahaan Lokal maupun Nasional dan Asing.


Menanggapi hal ini Ketua Komisi II DPRD Musi Banyuasin Muhammad Yamin mengungkapkan, memang yang menjadi harapan kita bersama terhadap kehadiran perusahaan yang beroperasi di dalam wilayah kabupaten Muba, adalah bisa memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat.


" Terutama masyarakat sekitar dimana perusahaan tersebut beroperasi, terutama juga daya serap terhadap tenaga kerja daerah, dan juga tentunya dapat menyumbang PAD (Penghasilan Asli Daerah) yang didapat dari sektor pajak," ujar Kuyung Yamin.


Akan tetapi dalam prakteknya masih ada beberapa perusahaan yang nakal, dan masih sering mengabaikan kewajiban yang mestinya mereka penuhi, belum lagi ada beberapa persoalan perselisihan terhadap masyarakat setempat, seperti contoh perusahaan perkebunan dalam hal Konflik agraria.


" Makanya ke depan inilah yang menjadi PR kita bersama agar bisa bersinergi dalam membangun kerjasama yang sehat terhadap seluruh perusahaan yang ada di kabupaten kita ini. Sehingga hadirnya perusahaan tersebut maka akan berdampak baik terhadap perekonomian masyarakat, dan dapat berperan serta dalam mengurangi angka kemiskinan," harap Kuyung Yamin disela-sela santainya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.