News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kejati Tetapkan FZ ASN Dinas PUPR OI Sebagai Tersangka. Ini Kata DPD LAI Sumsel

Kejati Tetapkan FZ ASN Dinas PUPR OI Sebagai Tersangka. Ini Kata DPD LAI Sumsel


POSMETRO, OI - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Aliansi Indonesia DPD LAI - Sumatera Selatan menyambut positif penetapan FZ salah satu pejabat di Dinas PUPR Ogan Ilir sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Sumsel. 

FZ, menjadi tersangka untuk Pengerjaan Proyek Peningkatan Ruas Jalan Pelabuhan Dalam - Indralaya APBD 2017-2018 berdasarkan Surat Penetapan KEJATI Sumsel pada tanggal 10 maret 2021.

Begitu, DPD LAI Sumsel juga meminta agar Kejati turut memeriksa semua pihak dalam Proyek tersebut termasuk Pengguna Anggaran, atau Kuasa Pengguna Anggaran KPA, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksana Tehnis Kegiatan (PPTK) 

"Sebagaimana diketahui, proyek ini diduga dua kali dianggarkan yakni pada 2017 dan 2018 dengan total anggaran yang dikucurkan sebesar Rp. 35 miliar. Dalam proyek atau kegiatan yang sama tentu ini merupakan korupsi berjamaah. Kita berharap pihak Kejaksaan lebih teliti" ujar Ketua DPD LAI Yongki Ariansyah, SH.

Menurutnya, penetapan FZ sebagai tersangka dapat membuka jalan baru untuk mengungkap pihak-pihak yang bertanggungjawab terhadap kerugian yang ditimbulkan dalam pengerjaan proyek tersebut. Bila perlu kata dia, pihak Kejaksaan juga dapat memeriksa rekanan kontraktor PT.Giovani Bersaudara Sukses Abadi selaku pemenang tender saat itu.

Untuk diketahui, Pengerjaan Proyek Jalan Pelabuhan Dalam - Indralaya menggunakan anggaran 2017 dan 2018, dan menelan anggaran kurang lebih 36 miliar terindikasi adanya penyimpangan anggaran senilai 3.2 miliar.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.