News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadiri Pengukuhan FOKKU Prabumulih, Gubernur Sumsel Berharap Ide dan Gagasan FOKKU Majukan Sumsel

Hadiri Pengukuhan FOKKU Prabumulih, Gubernur Sumsel Berharap Ide dan Gagasan FOKKU Majukan Sumsel


POSMETRO, PRABUMULIH - Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) H. Herman Deru (HD) sekaligus Pembina FOKKU Sumsel menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Forum Keluarga Komering Ulu (FOKKU) Prabumulih 2021 - 2026, di Gedung Kesenian Kota Prabumulih, Senin (29/3/2021).

"Bicara masalah Kerukunan,  kerukunan dibagi menjadi 2 yaitu rukun internal dan rukun eksternal, rukun internal maksudnya agar kerukunan didalam kepengurusan FOKKU sendiri harus dijaga, kemudian rukun eksternal maksudnya warga komering tetap menjaga hubungan yang baik di lingkup yang lebih luas lagi," ujar HD

Menurutnya pelantikan ini bernilai positif untuk menjaga persatuan dan kesatuan warga Sumatera Selatan. Akan banyak kebudayaan yang terselamatkan dan lestari baik itu bahasa daerah, kesenian, tradisi, cerita rakyat bahkan kuliner milik komering ulu yang dapat diketahui oleh masyarakat Sumsel.

Oleh karena itu HD berharap kepada Ketua Dewan Pengurus dan semua anggotanya untuk dapat memberikan pikiran, ide dan gagasan bukan hanya bagi kemajuan Kota Prabumulih namun juga bagi Sumatera Selatan dalam mencapai Sumsel Maju Untuk Semua.

Di kesempatan yang sama Wali Kota Prabumulih Ir. H. Ridho yahya, MM.,  mengatakan semua suku, ras dan agama ada di kota Prabumulih. Begitu, kata dia keberagaman tersebut dapat terjaga dengan harmonis. Senantiasa bersinergi dengan Pemerintah dalam pembangunan. Dan terbukti lanjutnya, pembangunan di Kota Prabumulih dapat berjalan dengan baik. "Mudah-mudahan keberagaman dalam persatuan dapat terus dijaga demi keberlangsungan pembangunan mewujudkan Kota Prabumulih Prima dan berkualitas" pungkasnya.

Terpisah, ketua FOKKU Sumsel, Syaiful Bakhri mengatakan tujuan dari dibentuknya FOKKU ini adalah sebagai wadah silaturahmi dan sosial dan salah satu nilai luhur Pancasila yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat komering ulu.

Antara lain falsafah sebimbing setulungan, sebiduk sehaluan, serasan seandanan dan semangat Sanga Rumpun yang berdasarkan ikatan Kolpah Piwari.

Untuk diketahui, Jajaran kepengurusan FOKKU Periode 2021 - 2026 diketuai oleh Adi Kuanto S. Kep.,Mars, sekretaris Umum Syarwani Ruslan. Sementara Bendahara sendiri dijabat oleh Deni Victoria SH.

Usai acara Pelantikan, Ketua Umum FOKKU Prabumulih Adi Kuanto S,Kep Mars kepada wartawan mengungkapkan FOKKU Prabumulih siap bersinergi dengan Pemerintah sebagaimana arahan Walikota Prabumulih. "Insya Allah, kita akan bersinergi dengan pemerintah kota dan provinsi untuk selalu mendukung kegiatan dan Program Pemerintah yang pro rakyat. Sebelumnya dimasa pandemi beberapa waktu lalu FOKKU Prabumulih telah turut serta mensukseskan program Pemerintah menekan penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan, kemudian membagikan masker, khususnya keluarga FOKKU dan masyarakat kota Prabumulih" ujarnya.

Kedepan lanjut dia, kegiatan-kegiatan bersifat sosial juga bakal terus dilakukan termasuk pembenahan di internal FOKKU agar organisasi ini semakin dicintai oleh masyarakat.

Tampak hadir pada acara tersebut, Anggota DPR RI Hj Percha Leanpuri, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kota Prabumulih, dan seluruh anggota FOKKU Kota Prabumulih serta Tamu undangan lainnya

Turut hadir Anggota DPD RI, Hj. Percha Leanpuri, Anggota DPRD Sumsel, Muhammad Yaser, Firdaus, Forkopimda Kota Prabumulih, Pembina FOKKU H. Thobroni, Para Ka. OPD Prov. Sumsel dan kepala SKPD Kota Prabumulih.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.