News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD Optimis Realokasi Anggaran Tidak Berdampak Buruk Pada Ekonomi Masyarakat

DPRD Optimis Realokasi Anggaran Tidak Berdampak Buruk Pada Ekonomi Masyarakat


POSMETRO, PRABUMULIH - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih bersama DPRD terus berkoordinasi dalam pengelolaan APBD 2021. Dalam masa pandemi Covid-19 ini DPRD mengharapkan perlu adanya penyesuaian antara belanja rutin dengan penanggulangan covid-19. 


Demikian Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno, SE menanggapi SKB Tiga Menteri menyangkut realokasi anggaran 2021 untuk penanggulangan covid-19. Ditemui Posmetro di ruang kerjanya, Selasa (17/03/2021), Politisi Partai Golkar ini mengaku bahwa ada sejumlah pos-pos anggaran yang harus dilakukan rasionalisasi APBD 2021. 

"Dalam SKB Menteri, sejumlah alokasi belanja rutin terutama pada pembangunan fisik (infrastruktur) dikurangi kemudian dialihkan pada penanganan Covid-19. Refocusing salah satunya juga diambil dari anggaran yang digunakan untuk peningkatan infrastruktur, ini sebagai cara menambah anggaran penanganan covid agar tidak meluas. Sementara sisa dari refocusing kelak digunakan untuk jaring pengaman sosial berupa bantuan ke wilayah terdampak dan warga yang kurang mampu,” ujarnya.


Realokasi anggaran yang berdampak pada pembangunan dan sejumlah proyek Pemerintah yang dipangkas, mantan Bendahara Partai Golkar itu mengaku Pemerintah Kota Prabumulih punya strategi khusus untuk mengatasinya. Ia mengaku Optimis ketika Koordinasi antara legislatif dan eksekutif terjalin dengan baik, segala permasalahan bisa teratasi. Sehingga pemulihan ekonomi di Kota Prabumulih dapat segera bergairah sebagaimana yang diharapkan.

Sebab menurutnya penganggaran penanggulangan covid-19 2021 Kota Prabumulih sudah sangat baik dan tidak ada anggaran tumpang tindih. Seluruh penganggaran di semua kompenen sudah disinergikan.


“Semua kompenen harus bersinergi mengelola anggaran baik APBD, Bantuan Provinsi dan Pusat sehingga masyarakat yang terdampak benar-benar bisa terbantu dan tepat sasaran"pungkasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011