News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Nurliana Borong 700 Kg Lele Dari Kolam Binaan

Nurliana Borong 700 Kg Lele Dari Kolam Binaan


PRABUMULIH POSMETRO-- Ramai dan penuh canda tawa, kebahagiaan nampak terlihat dari muka warga yang ada di RT 12 rw 03 Muntang tapus Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih ketika melakukan panen ikan lele di kolam warga yang merupakan binaan dari Hj Nurlisna, Minggu (14/02/2021).


Dari 5800 ekor lebih bibit ikan lele yang di berikan anggota DPRD Kota Prabumulih ini, kelompok tani yang diketuai Cecep Supriyadi ini berhasil mendapatkan 700 kg ikan lele dalam jangka waktu dua bulan satu minggu.


" Kolam ini milik warga disini, ada 20 orang anggotanya, kemarin untuk bibit dan pakannya di bantu secara cuma-cuma oleh Bu Dewan. Dan sekarang Alhamdulillah hasilnya lumayan, bahkan langsung di borong sama Bu Hajja hasil penjualannya nanti bisa untuk beli bibit dan pakannya lagi," terang Cecep mewakili teman-temannya di sela panen ikan lele.


Dari pantauan di lapangan ada tiga kolam milik kelompok warga binaannya, dua lele dan satu kolam berisi ikan mas, nila dan gurame.


" Untuk lele dikolam satunya insyaallah dua bulan lagi sudah bisa di panen dan itu pasti hasilnya lebih banyak karena bibit yang dikasih Bu Nurlisna ada 12000 ekor, sementara ikan mas, nila dan gurame ada 15000 ekor yang insyaallah bisa di panen sesudah hari raya," lanjut Cecep.


Ikan yang di beli dari kelompok tani tersebut ternyata langsung di bagikan kepada warga sekitar rumahnya oleh anggota dari Partai PKS tersebut.


" Sebenarnya ini kegiatan rutin untuk terus berbagi dengan warga sekitar, selain sebagai ucapan terimakasih atas kepercayaan mereka juga merupakan bentuk kepedulian kami kepada ekonomi warga selama pandemi ini, yang mana ekonomi masih belum stabil," terang Nurlisna ketika dibincangi saat panen lele.


Nurlisna juga berharap melalui hal-hal kecil yang dia lakukan dapat meningkatkan jalinan silaturahmi dirinya dan warga sekitar.


" Kalau dilihat dari jumlah tentu itu tidak seberapa, namun ini kami berikan secara tulus dan merupakan wujud kepedulian kami kepada warga disini," pungkas Sekretaris Komisi ll DPRD ini sembari menghimbau agar warga tetap slalu melaksanakan protkes dgn melaksanakan 4 M yakni, memakai masker, mencuci tangan dgn sabun / desinfektan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.