Iklan

Miris, Gedung Serbaguna Kecamatan Lawang Wetan memprihatinkan

05 Februari 2021, Jumat, Februari 05, 2021 WIB Last Updated 2021-02-05T15:54:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, MUBA - Gedung serba guna di kecamatan Lawang wetan, kabupaten Musi Banyuasin tampak miris dan kondisinya sangat memperihatinkan, serta di duga luput dari perhatian dan perawatan dari dinas terkait, yaitu dinas yang bertanggug jawab langsung mengenai perawatan bangunan yang ada di kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (5/2/2021).


Kondisi bangunan gedung serba guna yang lantainya banyak pecah pecah, serta atapnya sudah banyak yang rusak dan sudah banyak yang hilang. Padahan gedung serbaguna tersebut masih dipakai pada setiap kali mengadakan rapat pertemuan dengan Kepala Desa yang ada di kecamatan Lawang Wetan, bahkan rapat besar seperti pertemuan dengan Kepala Dinas pun masih memakai gedung serba guna yang kondisinya sangat memperihatinkan tersebut.


Menurut keterangan warga masyarakat yang saat ditemui awak media, mengatakan kalau bangunan gedung serba guna tersebut, mulai habis di bangun sampai sekarang belum pernah adanya pemeliharaan dan perawatan sama sekali, dan ini buktinya, sampai lantai keramiknya saja banyak yang pecah-pecah dan dindingnya pun sudah banyak yang berlumut dan atap sengnya pun sudah banyak yang bocor dan bahkan ada yang hilang.


" Kami berharap pemerintah melalui dinas terkait apa bila sudah selesai membangun jangan di biarkan begitu saja dan segera merehab gedung serba guna di samping kantor Camat Lawang Wetan sehingga kantor camat kami pun bisa kelihatan kalau memiliki gedung serba guna yang bagus," ujar SN (40).


Sementara itu camat Lawang wetan Candra SKM MSi saat di Wawancarai awak media ini mengatakan, untuk gedung serba guna di kantor camat Lawang wetan ini sudah kita ajukan dan kita bahas di Musrenbangcam kemarin. 


" Dan Inshaallah mudah mudahan bisa cepet di bantukan, karena gedung serba guna inilah satu satunya tempat kami rapat, kami juga kawatir sewaktu mengadakan rapat taakut atapnya roboh, menimpa kami juga," ujar Camat.


Saya selaku pemerintah kecamatan berharap agar secepatnya bisa di aggarkan oleh pemerintah kabupaten Musi Banyuasin," imbuhnya Candra.


Sementata itu Rustam Anggota DPRD kabupaten Musi Banyuasin, untuk usulan perehapan gedong Serba guna di samping kantor Camat Lawang Wetan sudah di proses untuk perehapan total.


" Karena kondisinnya sudah parah, akan tetapi belum tau kapan di bangunkan ya," ujar Ketua Fraksi Partai PKB Muba ini.


(Syp)

Komentar

Tampilkan

Terkini