Iklan

Jalan Penghubung Desa Bukit Indah Dilanda Banjir

17 Februari 2021, Rabu, Februari 17, 2021 WIB Last Updated 2021-02-17T14:54:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, MUBA - Diterpa hujan lebat, Sungai Sesat di dusun 6 desa Bukit Indah kabupaten Muba meluap akibatkan jalan kabupaten di genangi air setinggi pinggang orang dewasa, Rabu ( 17/02/21).


Jalan penghubung kabupaten muba desa Bukit Indah Kecamatan Plakat Tinggi dengan kabupaten Mura, desa Sindang layah SP 11 kecamatan Muara Lakitan , tepatnya di desa bukit indah dusun 6, sering dilanda banjir, setiap hujan deras mengaami banjir sehingga sangat menanggu aktivitas warga untuk mencari nafah.


Saat tim Mitra desa kelokasi sudah ada Kodim 0401 Serma Saipi dan Babansa Sertu Sumarjan di dampingi kades Bukit Indah Aadin beserta perangkatnya..


 

ibu Yuli, warga desa bukit indah, banjir ini sudah 2 hari , di sebabkan hujan selama dua hari dan meluapnya air sungai sesat akibat mengalami kedangkalan.


Jalan ini sering mengalami kebanjiran, setiap hujan lebat pasti banjir dan air sungai meluap," jelas yuli.


Menurut kades desa Bukit Indah Aladin Banjirnya di jalan penghubung kabupaten Muba dan Kabupaten Musi rawas ini sudah sering terjadi setiap tahunnya dan apa bila hujan lebat mengakibatkan air sungai meluap di duga sungai mengalami kedangkalan.


Kades menyebutkan dampak dari banjir ini sebanyak 80 KK di dusun 6 aktivitasnya terganggu," jelas kades.


kami selaku Pemdes sudah beberpa kali mengajuan usulan untuk normaisasi sungai namun sampai saat ini belum terealisasi, berharap agar pemerintah kabupaten dapat menerimah usulan warga desa dan melaksanakan kegiatan agar jaan pe ghibung tersebut tidak mengalami banjir lagi," harap kades.



Kades mengarapkan pada dinas terkait agar dapat menormalisasi sungai sesat yang sudah mengalami kedangalan, agar sungai tidak mengaami meluap dan kami pemerintah desa sangat miris mendengarkan keluh kesan warga dusun 6 dengan mengataan di ana tirikan," ungkap kades.

Komentar

Tampilkan

Terkini