News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dukung Tempirai Jadi Desa Wisata, MPPDP Gelar Penanaman Ratusan Pohon

Dukung Tempirai Jadi Desa Wisata, MPPDP Gelar Penanaman Ratusan Pohon


POSMETRO, PALI -- Organisasi Massa Masyarakat Peduli Pembangunan Desa Tempirai (MPPDT) menggelar aksi penanaman 105 bibit pohon Tabebuya terdiri dari 45 bunga pink dan 60 kuning bunga di Desa Tempirai Raya pada lokasi pinggir jalan raya Dahau Desa Tempirai diarea Cerucup, Lubuk Padu dan Lokasi Wisata Pulau Pasir Putih pada hari Ahad (28/2/2021)


Kegiatan tersebut dihadiri oleh H.Asri AG-Ketua DPRD Kab.PALI, Efendi-Kadis Pariwisata PALI,Camat yang diwakili, Semua perangkat PemDes Tempirai Raya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemangku Adat, Tokoh Pemuda dan Civitas Akademika.


Ketua DPRD Kabupaten PALI Asri AG menyatakan sangat mendukung kegiatan penghijauan yang dilakukan oleh MPPDT. Sebab hal tersebut adalah upaya untuk melastarikan alam terkhusus Desa Tempirai yang akrab sekali dengan alam. 




"Pada perinsipnya kami mendukung kegiatan MPPDT ini, apalagi ini berkaitan dengan penghijauan . Nah, kami dari DPRD kabupaten PALI berasal dari fraksi PDIP, Minggu kemarin kami secara nasional sudah melakukan penanaman pohon di Celiwung tersebar seluruh wilayah Jakarta," ujarnya.


"Dan saya akan hadir apalagi ini berkaitan dengan melastarikan alam. Apalagi kita didesa sangat menyatu dengan alam. Jadi kita harus melastarikan ini," tambahnya.


Sementara itu, Ketua Umum MPPDT, Subiyanto mengatakan, Kegiatan ini dilakukan MPPDT dengan menggalang Donasi dari orang-orang Tempirai dimanapun berada dan orang yg peduli dan berkomitmen untuk wujudkan mimpi besar Wang Tempirai untuk mewujudkan Desa Tempirai Raya yg MAJU dengan cara dijadikan Desa Wisata, 


"Hal ini secara paralel menunggu proposal MPPDT yg sudah diajukan ke Bupati PALI," katanya.


Disamping itu kegiatan ini mendapat dukungan yg antusias dari masyarakat karena MPPDT mengusung tema sedekah oksigen yg sehat untuk masyarakat dan ciptakan SAPTA PESONA Keindahan pemandangan di Desa Tempirai yg insyaa ALLAH seperti bunga Sakura di Jepang.


Meski demikian, Jumlah donatur yg berpartisipasi sebanyak 78 orang selain pengurus MPPDT (Dewan Dewan Penasehat, Penyantun, Dewan Pakar, Pengurus, Pengawas dan BP MPPDT) juga partisipasi DPRD PALI Bpk H.Asri AG, Bpk Aswawi Mansyur dan beberapa pejabat Pemkab PALI.

Dari Donasi tsb MPPDT selain tanam 105 pohon Tabebuya juga memberikan contoh 10 pot warna merah-putih ditanam pohon palem putri untuk donasi dlm rangka HUT RI ke 76.



"Penanaman ini sebagai aktualisasi dari Think Big Start Small untuk jadikan Tempirai Raya desa wisata.

Tidak hanya itu, MPPDT akan terus berusaha semaksimal mungkin sesuai peran dan fungsi ormas MPPDT untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Terlebih memberikan edukasi publik dan advokasi kebijakan publik," tegasnya.



Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan juga menyerahkan kepada masyarakat Desa Tempirai Raya agar pohon Tabebuya dan pohon palem yg ada di rawat agar tumbuh dan berkembang baik memberikan oksigen yg sehat serta menghasilkan keindahan.... insyaa ALLAH diberikan kemudahan dan Keberkahan.


Warga Desa Tempirai Heru dan Abri sangat bersyukur adanya penanaman pohon tabebuya di Desa Tempirai ini. Tentunya tidak hanya menjadi penghijauan tetapi inj menjadi menjadikan Desa Tempirai menjadi Desa Wisata.


"Kami sangat apresiasi dan mendukung penanaman pohon tabebuya ini. Ini merupakan langkah inovasi menjadikan desa wisata. Tentunya kami sebagai generasi muda akan menjadi yang terdepan untuk melakukan perawatan dan menjaganya," tandasnya. (**)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.