Iklan

Walikota Ridho Yahya Bantu Korban Kebakaran

13 Januari 2021, Rabu, Januari 13, 2021 WIB Last Updated 2021-01-13T16:39:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, PRABUMULIH - Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM siang tadi, Rabu (13/01/2021) turun langsung menyalurkan bantuan ke korban kebakaran di dua lokasi berbeda, yakni Hendri Marpaung warga kelurahan Patih Galung dan keluarga Almarhum Indra (toko Polaris)  yang beralamat di simpang nasional kelurahan pasar 1 Prabumulih Utara Kota Prabumulih.




Di dampingi kepala dinas Sosial Heriyanto, Camat dan Lurah setempat, Ridho Yahya berupaya meringankan beban para korban dengan meberikan bantuan berupa uang tali asih sebesar Rp 10 jt dan alat rumah tangga kepada istri almarhum Indra, dan masing-masing Rp 2.500.000 untuk apotik TITI dan pemilik warnet yang juga mengalami kerusakan pada saat terjadi kebakaran pada hari Minggu lalu. Sementara kepada keluarga korban kebakaran di Patih Galung atas nama Marpaung, Ridho Yahya memberikan bantuan sebesar Rp 5.000.000.




Tidak hanya uang dan alat rumah tangga, rumah korban Hendri Marpaung yang mengalami kerusakan juga akan diperbaiki oleh Basnaz serta biaya perawatan selama di RSUD juga akan di tanggung pemerintah kota. Hal tersebut diungkapkan Ridho Yahya mengingat dirinya sangat memahami betapa berat beban yang dihadapi para korban kebakaran.






Disisi lain, Walikota Prabumulih dua periode ini juga menjanjikan akan  memberikan bantuan kepada dua korban meninggal dunia di toko Polaris.






"Meskipun mereka bukan warga Prabumulih, namun kejadiannya kan disini, jadi sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota tentu kami juga akan memberikan mereka uang tali asih,'" ujar Ridho ketika dibincangi awak media usai memberikan bantuan kepada istri almarhum Indra di kantor lurah pasar 1.





Kepada keluarga korban suami, Suryani ngesti Rahayu ini berharap kiranya diberikan kekuatan dalam menerima ujian dari allah SWT.




" Semua yang terjadi adalah ujian, semoga kita diberikan keikhlasan dan kesabaran. Apa yang kami kasih ini jangan di nilai dari besar nilainya, tapi ini adalah bentuk kepedulian dan kasih kami. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat," tandasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini