News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wali Murid dan Guru SDN 1 Bukit Indah Dambakan Pagar Sekolah

Wali Murid dan Guru SDN 1 Bukit Indah Dambakan Pagar Sekolah


POSMETRO, PLAKATTINGGI - Sebagai wali murid dan bagian yang tidak terpisahkan dari dunia pendidikan, orang tua murid juga tentu mengharapkan yang terbaik bagi anak-anak saat mengikuti pendidikan di sekolah. Selain tenaga pengajar yang profesional, fasilitas di dunia pendidikan tentu menjadi pertimbangan utama demi kenyamanan siswa menjalani proses belajar dan mengajar di Sekolah.


Sebagaimana fasilitas penunjang lainnya, pagar sekolah juga sangat berpengaruh besar terhadap kemanan siswa disekolah. Sebagaimana pantauan Posmetro di SDN 01 Bukit Indah Plakat Tinggi Muba, bangunan pagar sangat didambakan oleh kalangan wali murid di sekolah ini.


"Belum lengkap rasanya jika suatu bangunan tidak memilik pagar, ibarat pepatah lama Bagaikan Sayur Tanpa Garam. Apalagi bangunan tersebut bersifat umum seperti sekolah" ujar Fahri (52) warga sekitar saat dibincangi Posmetro.


Dikatakan, mustahil rasanya di zaman seperti ini masih ada saja dijumpai sekolah milik Pemerintah  tidak memiliki Pagar. "Dengan sekolah tanpa pagar, apakah keamanan dan kenyamanan sekolah tersebut tidak akan terusik" ujarnya setengah bertanya.

Diperkirakan, SD N 1 Bukit Indah Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumsel menjadi salah satu sekolah yang sampai saat ini belum juga tersentuh pembangunan pagar disekelilingnya. 


Maka wajar saja, warga sekitar termasuk orang tua siswa turut prihatin dengan keadaan sekolah yang usianya juga sudah tua itu. Rasa was-was Wali murid dan Guru kerap menjadi pikiran terhadap keamanan dan juga keselamatan Anak murid disekolah.


Menyangkut Pagar Sekolah yang diidamkan oleh wali murid, Kepala SDN 1 Bukit indah, Susilawati S.Pd saat ditemui awak media, pada Jum’at (29/01/2021) mengaku akibat tak ada tembok pagar sekolah pernah tiga kali kejadian murid ditabrak motor dan dilarikan kepuskesmas sewaktu pulang sekolah.


“Iya Pernah ada tiga kali kejadian siswa saya ditabrak pengendara sepeda motor sewaktu pulang sekolah, karena tidak adanya pagar pembatas sehingga kami sulit dan juga mengontrol siswa saat pulang sekolah,”ceritanya.


Lanjut Kepsek, dirinya sangat berharap kepada pemerintah agar segera dibangunkan pagar di sekolahnya.


Kami sudah beberapa kali mengajukan proposal kedinas bagian perencanaan tapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda untuk direalisasi mengingat betapa pentingnya pagar bagi sekolah kami, kami mohon untuk segera di realisasikan, “harapan kepsek SDN 1 Bukit Indah.


Terpisah, Riadi (46) wali murid di SD N 1 Bukit Indah juga menceritakan hal serupa kepada awak media,


“Iya di SDN 1 Bukit indah belum ada pagar, saya khawatir akan keselamatan anak saya saat bersekolah, harapan saya selaku Wali Murid untuk segera dibangun Pagar. Sebab sangat bermanfaat untuk keamanan sekolah, “pintanya penuh harap.


(Syp)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011