Iklan

Musim Penghujan, Walikota Ridho Yahya Tinjau Pemukiman Pingiran Sungai

21 Januari 2021, Kamis, Januari 21, 2021 WIB Last Updated 2021-01-21T11:43:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, PRABUMULIH - Memasuki cuaca yang tak menentu belakangan ini, Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM bersama kepala Dinas Pekerjaan umum melakukan peninjauan ke pemukiman penduduk di aliran sungai kelekar Kota Prabumulih.


Kawasan ini menjadi pusat perhatian pemerintah Kala Musim penghujan tiba. Pasalnya, banyak rumah penduduk yang berada di pinggiran aliran sungai yang rentan mengalami longsor akibat diterjang banjir.



Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Ridho Yahya siang tadi langsung terjun memantau titik-titik kawasan rumah penduduk rawan erosi dan longsor di tepian sungai Kelekar Kota Prabumulih. Terpantau, Walikota Prabumulih dua periode itu memulai peninjauan dari Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih timur Kota Prabumulih. 


Disana terlihat salah satu rumah warga yang berada di aliran pinggir sungai kelekar hampir rubuh akibat lahan tempat rumah tersebut berdiri sebagiannya mengalami erosi akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu. 


Melihat hal tersebut Ridho Yahya langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan umum untuk memasang bronjong kayu gelam mengantisipasi erosi agar tidak semakin meluas. "Dinas PU mohon untuk segera memasangi bronjong kayu gelam sementara untuk meminimalisir erosi agar tidak semakin meluas. Kedepan tolong, kejadian hari ini diupayakan untuk tidak terjadi lagi. Hal-hal apa yang harus dilakukan maka segera dilaksanakan" pungkasnya seraya melanjutkan kembali peninjauan lokasi pemukiman warga di sepanjang aliran sungai kelekar.

Komentar

Tampilkan

Terkini